Info update
Loading...
Kamis, 24 Mei 2018

Tertangkap Tangan Jemput Sabu, Polisi " Nakal Ini " Dicopot

Banggai (Karya Indonesia News.com ) Akibat tertangkap tangan oleh anggota Polrestabes Surabaya Jawa Timur, Kasat Sabhara Polres Banggai Sulawesi Tengah, Iptu I Wayan Agus Suarda dicopot dari jabatannya Kamis (24/5-2018).
“Saya sudah dapat infonya dan langsung memberhentikan yang bersangkutan. Proses hukum itu tetap harus ditegakkan dan kasus seperti itu tidak ada toleransi terhadap pelakunya,” ujar Kapolres Moch Sholeh.
Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu I Wayan Agus Suarda tertangkap tangan oleh aparat Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur saat mengambil paket berisi sabu-sabu di sebuah agen jasa pengiriman barang Jalan Urip Sumiharjo, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk, Selasa (22/5/2018).
Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Ermi Widyatno yang dikonfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (25/5/2018) tidak berkomentar banyak atas kasus yang melibatkan oknum anggotanya itu.
“Sedang dilidik tentang keterlibatan yang bersangkutan,” jawab Kapolda Ermi singkat kepada media.
Saat dihubungi secara terpisah per telepon genggamnya, Kamis (24/5/2018) malam, Kapolres Moch Sholeh membenarkan kabar tertangkapnya Kasat Sabhara Polres Banggai itu dalam kasus sabu-sabu.
“Saya sudah dapat infonya dan langsung memberhentikan yang bersangkutan. Proses hukum itu tetap harus ditegakkan dan kasus seperti itu tidak ada toleransi terhadap pelakunya,” tegas Kapolres Moch Sholeh.
Bahkan katanya, pihak Polda Sulteng telah bertindak cepat dengan menerbitkan surat TR terkait pemberhentian Agus Suarda sebagai Kasat Sabhara Polres Banggai.
Ia menyebutkan, pejabat baru Kasat Sabhara Polres Banggai selanjutnya akan dijabat Iptu I Nyoman Dunia dari Polres Banggai.
“Senin rencana sertijabnya,” kata orang pertama di Polres Banggai itu.
Moch Sholeh menambahkan, saat ini untuk kasus narkotika yang menjerat Agus Suarda itu ditangani oleh Polrestabes Surabaya, sementara pihak Polres Banggai hanya memproses disiplin dan kode etik bersangkutan.
Kapolres Banggai AKBP Moch.Soleh yang dikonfirmasi wartawan, via whatsapp apakah bawahannya itu diproses di Polres Banggai, di Polda Sulteng ataukah ke Poltabes Surabaya? Jawabnya mohon maaf saya sedang ada dinas di Palu mas perkembangan masih didalami.(Dirga/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top