Info update
Loading...
Selasa, 15 Mei 2018

Warga Bersyukur Atas Proyek Padat Karya Yang Di Gagas Pemerintah

Gowa, Karya Indonesia News.com- Atas nama masyarakat Desa Katangka, Kec Bontonompo dibawa kendali Kades Nur Alam Daeng Nuru, merasa bersyukur dan berterima kasih atas selesainya jalanan Peving Block yang bersebelahan rumah warga dan pekuburan islam dusun Ta'buakkang.

Kalau selama ini sangat dikeluhkan terutama di musim hujan karena jalannya yang berlumpur.

"Proyek Padat Karya tunai Gandrungi Masyarakat Pedesaan, bahkan warga sangat bersyukur atas adanya proyek padat karya tunai kepada pemkab Gowa melalui Dinas PMD, Drs Muhammad Asrul, MM yang selalu memberikan arahan agar dana yang turun ke desa bisa bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Terbukti saat ini, tahun 2018, seluruh desa yang ada di Gowa telah memprogramkan proyek padat karya tunai. Masing-masing desa berpacu dalam pembangunan. Itulah sebabnya warga antusias dan saling bahu-membahu agar pekerjaan cepat selesai dengan mendapatkan upah kerja buruh yang layak.


Seperti inilah yang dilaksanakan di sejumlah Desa yang ada di Gowa khususnya di Kabupaten Gowa. Dengan mengandalkan keberadaan Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke pemerintah provinsi dan kabupaten se Indoensia, termasuk di Kabupaten Gowa. Maka pembangunan jalan terus untuk mewujudkan pemerataan dan kesejahteraan rakyat Gowa.

Pemanfaatan dana desa dengan proyek padat karya tunai terus dilakukan di pedesaan. Salah satunya di Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, sudah memanfaatkan program yang digagas pemerintah itu. 


Untuk pembangunan Infrastruktur berupa Peving Block dan sejumlah proyek langsung tunai, yang di kerjakan oleh warga setempat dengan sasaran pemberdayaan masyarakat setempat.



Sesuai hasil musyawarah masyarakat Desa Katangka, bahwa sejumlah titik jalan desa akan direncanakan untuk perbaikan dari jalan tanah ke jalan Peving blok. Kini melalui pemerintah desa telah mewujudkan harapan masyarakat.

Dengan anggaran dana desa sebesar Rp 34.189.900 juta untuk pembangunan paving blok sepanjang 42 meter dengan lebar 3 meter warga dusun Ta'buakkang kini terwujud jalanan yang sudah lama dinanti-nantikannya.
Warga sangat berterima kasih kepada pemerintah desanya yang di Nahkoda Nur Alam Daeng Nuru yang telah merealisasikan jalanan yang terbuat dari Peving Blok, warga sangat gembira dengan selesainya jalanan ini, pungkas Dg Tiro yang bersebelahan Rumah nya.

Dengan melibatkan masyarakat setempat untuk pekerjaan nya tentu diharapkan cepat selesai denagn kualitas yang baik. Pekerjanya dari warga setempat dengan sistim pemberdayaan.

Tentu  saja melibatkan warga yang mau bekerja sehingga bisa menghasilkan, beber Kades Katangka Nur Alam Daeng Nuru saat dikonfirmasi baru-baru ini. 
Lebih jauh dikatakan bahwa, proyek pembangunan padat karya di Desa Katangka, salah satu diantaranya adalah pembuatan peving Blok.

Sebenarnya warga sudah lama merindukan agar jalanannya ini cepat selesai, alhamdulillah kita sudah merealisasikannya, pungkasnya.
Kedepannya lagi akan kita program kan sejumlah titik, hal ini dikatakan demi masyarakatnya dalam merasakan hasil pembangunan yang selama dicanangkan pemerintah.
Nur Alam menambahkan, melaui Pemkab Gowa, tentu saja kepada bapak Adnan Puritha Ichsan lewat Dinas (PMD) bahwa program padat karya ini bisa maksimal sehingga dirasakan dampak positifnya kepada warga.

Dengan sarana prasarana yang memadai maka masyarakat merasakan ada kenyamanan melewati jalan ini. Mengingat, sebelumnya masih dari jalan tanah, kini sudah berubah menjadi Peving blok. Warga tentu saja sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memprogramkan tahun ini. 
Pembangunan proyek padat karya di desa Katangka di hadiri dan di tinjau langsung oleh kepala desa Katangka bapak Nur Alam Daeng Nuru , Kanit Intel Polsek Bontonompo Bapak Aiptu Basri, Binmas desa Katangka, dan sejumlah tokoh masyarakat yang menyaksikan langsung pekerjaan jalan Peving Blok tersebut dengan sistim padat karya.(Kadir Sijaya /Karya Indonesia News.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top