Info update
Loading...
Selasa, 24 Juli 2018

Jurnalis Bulukumba Siap Bergabung Di Jurnalis On Line Indonesia (JOIN)

Jurnalis Bulukumba Siap Bergabung Di Jurnalis On Line Indonesia (JOIN)

Makassar, Karya Indonesia News.com Langkah tepat yang dilakukan Jurnalis muda Butta Panrita Lopi Kab. Bulukumba, kalau ingin bergabung di JOIN. Karena seiring niatnya itu, siang tadi (24/7) menemui Ketua JOIN Sulsel di salah satu Warkop dibilangan Jl. St. Alauddin Makassar.

Kedatangan Pimpinan Refaksi KabarSelatan. com bermaksud mengurus JOIN di daerah tempat tugas mereka. "Kami berharap diberi kesempatan membentuk kepengurusan JOIN di Bulukumba, " ujar Saiful Hasbi.

Mendapat penjelasan,  maksud Saiful bersambut dari Rifai Manangkasi,  Ketua JOIN Sulsel. "Kami apresiasi dan menyampaikan selamat bergabung di JOIN, " ujar mantan Wakil Rektor salah satu PTS di Makassar ini.

Menurut Rifai,  JOIN ini menjadi magnet bagi jurnalis muda menjatuhkan pilihan  berirganisasi. "Hak wajib dilakukan bagi jurnalis untuk bergabung di salah satu organisasi jurnlis/wartawan sesui perintah Undang-Undang, " ujarnya.

Rifai menjelaskan,  beberapa kepengurusan di daerah maka JOIN dimonopoli jurnalis berusia muda. "Ini sangat membanggakan dalam proses regenerasi, " ujar Ahli dari Dewan Pers ini.

Secara umum,  Rifai berharap agar anggota JOIN meningkatkan kompetensi diri menyambut persaingan yang mulai ditabuh. "Terima atau tidak tanpa kompetensi diri dan attitude mumpuni maka suatu saat tak akan menerima pengakuan dari masyarakat, " tambah Rifai lagi.

Jika JOIN Bulukumba terbentuk maka ini adalah kepengurusan ke 15 di daerah setelah Takalar dan Maros. "Semoga pelanjut saya bisa membantu hingga 20 DPD kemudian laksanakan Muswil, " tambah mantan Dewan Kehormatan PWI Sulsel memberi signal akan berhenti menjabat Ketua JOIN Sulsel, beber Rifai Manangkasi (Dessi/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top