Info update
Loading...
Jumat, 27 Juli 2018

Masyarakat Antusias Di Musrenbang Desa Katangka, Usulkan Sejumlah Program Fisik Dan Pemberdayaan.

Masyarakat Antusias Di Musrenbang Desa Katangka, Usulkan Sejumlah Program Fisik Dan Program Pemberdayaan.
Gowa- Karya Indonesia News.com Musyawarah perencanaan pembangunan(Musrenbang) tingkat desa Katangka sukses mengusung sejumlah acuan usulan program untuk dimasukkan dalam ADD/Dana Desa Katangka Tahun 2019.

Dalam Musrenbang yang dihadiri Kepala Desa, Nur Alam, Ketua DPD Bakir Nazaruddin, para pendamping dana desa, masing-masing Suherman, Andi Yunita dan Suhemmy dari Kabupaten. Serta sejumlah tokoh masyarakat diruang kantor Desa Katangka, Jum'at 27/7/18.

Banyak hal yang terpapar dalam Musrenbang Desa Katangka yang akan diajukan ke Musrenbang Tingkat Kecamatan maupun Musrenbang Tingkat Kabupaten.

Antusias warga Katangka dalam mengusulkan segala unek-uneknya tentu dijempoli banyak pihak, khususnya yang berkait dengan program fisik dan pemberdayaan masyarakat.

Paparan kepala Desa Katangka, Nur Alam dalam Musrenbang kali ini, ban yak memprogramkan titik pekerjaan Peving Blok, Drainase, jalan tani, Talud dan sejumlah program di masing-masing dusun sedesa Katangka.

Selain itu, program pemberdayaan harus juga dimaksimalkan karena ini menyangkut kepentingan masyrakat yang harus dikedepankan, termasuk dalam keberadaan Sanggar Seni tentu harus diberi ruang dengan dukungan anggaran.

Mengingat banyak didalamnya membina orang-orang untuk menghasilkan karya yang bernilai Seni, seperti generasi muda putri bisa terampil menari, generasi muda putra yang bisa bermusik dengan keterampilan main gendang makassar, semua ini tentu akan menghasilkan finansial jika ditata dengan baik, maka wadahnya adalah pembinaan Sanggar Seni.

Diakhir acara Kades Katangka, Nur Alam Daeng Nuru, memberikan apresiasi kepada warganya dalam mengusulkan skala perioritas untuk dilaksanakan di tahun 2019.

Hal ini sangat sejalan dengan pemerintah, bahwasanya Dana Desa/ADD harus dimaksimalkan agar rakyat sejahtera dan maju desanya, beber Nur Alam. (Kadir Sijaya/KIN.com)



0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top