Info update
Loading...
Kamis, 26 Juli 2018

Prestasi, Masuk 5 Besar Nasional, Sulsel Harus Bangga Dengan Gowa

Prestasi demi prestasi diraihnya, kini Sulsel masuk 5 besar Nasional, keberhasilan itu tidak terlepas dari dedikasi keberhasilan pemerintah Kab Gowa dibidang program BKKBN

Makassar- Karya Indonesia News.com Kepala Perwakilan BKKBN Pusat, Jalal bin Abdullah sebut Kabupaten Gowa merupakan Kabupaten yang banyak berdedikasi dalam mengangkat nama Sulawesi Selatan ditingkat nasional.

Hal itu diungkapkan Jalal ketika menghadiri Peringatan Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 tahun sekaligus Launching Arisan Program KKBPK dan Lomba Penyuluhan Program KKBPK Bagi Akseptor, di Aula Kantor Desa Mata Allo, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (26/7).

“Saya ini sangat bangga dengan Gowa, Sulsel terangkat namanya salah satunya karena Kabupaten Gowa khususnya ketika membangun rumah dataku di Bili-Bili beberapa bulan lalu, disaksikan beberapa kepala BKKBN daerah lain sehingga membuat itu jadi perbincangan di skala nasional,” katanya dihadapan peserta.

Kampung KB di Gowa kata Jalal, jadi percontohan daerah lain, menurutnya saat ini Gowa telah berada diatas 5 besar. Kampung KB yang jadi kebanggaan, jika dulu dia diperingkat sepuluh kebawah, saat ini saya rasa Gowa sudah diatas 5 besar, kami sangat bangga,” jelasnya.

Olehnya dia berharap, kedepan bisa mempertahankan capaian tersebut dan lebih bersinergi lagi dengan OPD KB untuk mensejahterakan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis turut menyampaikan terimakasihnya dan memuji BKKBN Sulsel. Ia mengatakan konsen bkkbn sulsel untuk mensukseskan program kb dan peningkatan kualitas keluarga khususnya di Kabupaten Gowa.

“Terima kasih juga kepada BKKBN Sulsel karena membuat kita jadi perbincangan nasional,” ujarnya.

Muchlis mengajak masyarakat Gowa agar dalam membangun keluarga harus direncanakan dengan baik, apalagi kata dia, di era yang modern ini jangan melupakan kearifan lokal maupun budaya dari petuah orang dulu.

“Dalam membangun keluarga jangan melupakan kearifan nokal, adat dan petuah orang dulu. Tetapi satukan pengetahuan itu dengan menggabungkan antara pengetahuan modern dan kearifan lokal,” imbaunya. Muchlis mengungkap dalam suatu program, bisa dikatakan berhasil jika proses itu ditunjukkan dengan kualitas keluarga.

“Yang terpenting dari proses itu ada hasil yang ditunjukkan, karena dalam keluarga yang baik akan ada generasi yang baik, sehingga mari kita membangun keluarga yang baik dan mumpuni, serta yang terpenting dalam suatu keluarga itu harus direncanakan,” katanya.

“Semoga ada hikmah dibalik harganas ini, sehingga akan tumbuh generasi yang hebat, dan mari kita bangun sinergitas kita dan berkomitmen untuk meningkatkan apa yg telah kita lakukan, mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan sejahtera,” harapnya.

Acara ini di tutup dengan penyerahan suvenir berupa payung yang bertuliskan “ayo ikut kb” dari Provinsi ke Sekda Gowa, Camat, Babinkabtibnas, Babinsa, dan Ketua Persit 14 Hasanuddin.(Kadir Sijaya/KIN.com)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top