Info update
Loading...
Rabu, 18 Juli 2018

Ribuan ASN Takalar Minta TPP Dan Tukin Segera Dibayarkan Oleh Pemda


Takalar- Karya Indonesia News.com. Ribuan pegawai ASN Pemkab Takalar keluhkan keterlambatan pembayaran hak mereka yang tertuang dalam Tukin dan TPP. Karena sampai memasuki pertengahan Triwulan ke Tiga tahun 2018 ini, belum juga cair.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Takalar sudah mulai gerah karena merasa tidak diperhatikan oleh Bupati Syamsari Kitta.

Hal ini terlihat, menyusul hak-haknya sebagai ASN Takalar tidak diperhatikan oleh pemerintah.
Haknya yang ditunggu dalam TPP dan Tukin tak kunjung terbayarkan sampai bulan ini, ungkap sejumlah ASN kepada media ini.

Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan Tunjangan Kinerja (Tukin) sangat ditunggu, tapi kenapa pemerintah dibawa kendali Syamsari Kitta, belum juga dibayarkan ? Beber nya lagi.

Pada hal, TPP dan Tukin  telah dianggarkan oleh pihak  pemerintah Kabupaten Takalar dalam APBD Tahun 2018 ini. Sehingga tidak ada alasan bagi Pemkab Takalar untuk tidak mencairkannya. Selain itu bagi ASN Takalar adalah menjadi Haknya setelah dianggarkan dalam APBD.

Apalagi di era pemerintahan sebelumnya, (Bur-Natsir) semuanya berjalan lancar bahkan tidak tertinggal kayak seperti sekarang ini, bebernya mewakili ASN lainnya. Bahkan dibayarkan setiap 3 bulan.

Dikatakannya bahwa untuk TPP dulunya Rp 750.000 tapi untuk sekarang yang tertera dalam APBD 2018 naik menjadi Rp 1.250.000.

Kita semua berharap agar Bupati tahu, bahwa ASN Standar saat ini sudah gerah menunggu caranya TPP dan Tukin yang sampai berita ini siar (17 Juli 2018) belum juga cair.

Sebenarnya kita berharap di bawah kepemimpinan Syamsari Kitta, lebih baik menejemennya dan masyarakat lebih sejahtera, tapi kalau seperti ini jadinya keluhan demi keluhan terjadi, rupanya sangat jauh dari harapan itu, bebernya sangat kesal (KS/KIN.com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top