Info update
Loading...
Jumat, 20 Juli 2018

Senyum Bahagia Bagi Guru Di Takalar, Sertifikasi Mulai Cair.

Pemkab Takalar Cairkan Dana sebesar Rp 18,9 Milyar untuk Sertifikasi Guru, pantaslah ada senyum bahagia Bagi Guru di Takalar, uang Sertifikasi  masuk kantong.
Takalar - Karya Indonesia News.com. Akhirnya ribuan guru yang telah memiliki sertifikasi pendidik bisa bernafas lega. Pasalnya mulai hari ini mereka akan bisa mencairkan uang dari tunjangan sertifikasi yang menjadi hak mereka sudah mulai cair.

Penyaluran dana sertifikasi ini untuk tenaga pendidik Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama(SMP) se Kabupaten Takalar sebanyak 1816 Guru yang sudah bersertfikiasi dan layak menerima tunjangan dengan estimasi Total anggaran Rp 18,9 Milyar.

Kepala badan pengelola keungan daerah (KBPKD) Takalar Basri Sulaiman menjelaskan bahwa Selama ini dana tunjangan sertifikasi dicairkan langsung melalui rekening pribadi para guru penerima di sejumlah bank yang ada. Sehingga guru yang bersangkutan harus mengecek sendiri apakah tunjangannya sudah masuk atau belum.

Lebih jauh dikatakan bahwa, sejak kemarin sore, anggaran sertifikasi untuk Guru SD dan SMP sudah masuk ke Bank BPD, artinya hari ini sudah mulai pencairan ke rekening guru masing-masing." beber  Kepala DPKD Kabupaten Takalar H.Basri Sulaeman Sijaya.

Ditempat terpisah, Bupati Takalar Syamsari Kitta  berharap agar para guru yang telah bersertfikasi bisa lebih efektif dan lebih disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai guru.

Tanggung jawabnya sebagai abdi negara khususnya dibidang pendidik lebih giat lagi. Tugas pokok sebagai pengajar, untuk mencerdaskan anak anak kita. Kami berharap para guru lebih meningkatkan profesionalismenya dan lebih inovatif menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, himbau bupati.

Cairnya uang sertifikasi ini, tentu menjadi motivasi bagi guru, saya berharap agar bisa dipahami bahwa semua ini karena perhatian dan kepedulian yang tinggi pemerintah Kabupaten Takalar,  jelas Syamsari Kitta.

Kepedulian pemerintah ini tentu bermuara untuk kesejahteraan guru dan para keluarganya. Untuk itu katanya, kita akan terus berbenah dan lebih memperhatikan keperluan guru khususnya apa yang menjadi Haknya sebagai pendidik,  tutur bupati Takalar baru-baru ini ( Kadir Sijaya /KIN.
Com)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top