Info update
Loading...
Jumat, 14 September 2018

Aparat Desa, Camat dan Polsek Tak Berdaya Atas Tambang Di Desa Kalukuang.

Benarkah ada "oknum polisi" yang bermain-main dengan tambang ilegal di Desa Kalukuang Kab Takalar ?

Takalar (Karya Indonesia) Gonjang-ganjing atas lahan tambang yang terletak di Desa Kalukuang,  Kec Galesong Kab Takalar rupanya tak bisa dihentikan. Siapa berada dibelakang atas tambang itu. Sejumlah sumber menyebutkan bahwa tambang galian C di Desa Kalukuang diduga milik anak petinggi kepolisian Sulsel ? Lalu siapa pemilik kendaraan Portuner Hitam Plat B 2675 WBB itu ?
Kalau informasi dari warga ini benar, maka wajarlah kalau aparat Desa, Polsek, Polres sampai Kecamatan tak bisa berbuat banyak alias tak bisa bertindak sekalipun tambang itu berada dalam lokasinya. Adanya oknum yang disebut sebagai anak petinggi yang bertugas dipolda, biasanya aparat bawa seperti Kades, Camat dan Polsek "bertekuk" beber warga.

Meskipun baru beberapa hari beroperasi Lokasi tambang galian C yang terletak di perbatasan Desa Bontosunggu dan Desa Kalukuang Kec Galesong Kab Takalar ini, tengah di sorot sejumlah kalangan. Karena kalau untuk izin tambang begitu susahnya keluar, beber warga setempat.

Selain masalah izin tambangnya, juga karena dianggap bisa merusak tanah warga disekitar tambang maupun tanah warga yang dilewati kendaraan pengangkut.  Bahkan Kades setempat sudah berkali-kali menyampaikan kepada warganya agar bertahan.

Tapi apa dayanya karena lokasi milik warganya itu sudah diambilkan uang kepada pengusaha bahkan sudah ada warganya yang sudah menjualnya kepada pengusaha tambang, pungkas warga Desa Kalukuang yang tak ingin namanya dipublikasikan.

Lebih jauh dikatakan bahwa, pihak pak desa tidak berdaya karena pemiliknya sendiri yang sudah menjualnya kepada salah seorang pengusaha, mau diapa lagi, warganya butuh uang, sedang yang lain mau lokasi tanah untuk berusaha.

Seperti yang terjadi dilokasi Desa Kalukuang yang berbatasan dengan Desa Bontosunggu, ada warganya yang saling mengklaim, bahwa lokasi yang terkena tambang galian C itu salah tambang, artinya bukan lokasi itu yang dibeli, kenapa lokasi lain yang ditambang, ujar warga yang kebetulan sangat tahu pemilik lahan tersebut.

Namun yang paling membuat warga penasaran karena disebut-sebutnya nama petinggi kepolisian di Polda bahwa kabarnya yang punya lokasi dan alat berat adalah anak seorang petinggi polisi di polda Sulsel, ujar warga dan para sopir.

Sebagai mana pemantauan Jurnalis  dengan cerita warga di lokasi memang melihat langsung orangnya, rambutnya pendek, anggota duduk disamping sopir,  berikut job belakang ada anggota pakaian biasa. Sedang kendaraannya adalah mobil Portuner hitam dengan Plat B 2675 WBB, Siapa pemilik dan benarkah anak petinggi Polda Sulsel yang berada dimobil itu ?  (Tunggu Tim Investigasi Berikutnya)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top