Info update
Loading...
Senin, 17 September 2018

Diklat PIM IV, Adnan Harap Ada Inovasi Dari SKPD

Bupati Gowa Didampingi Wabup dan Sekda Tinjau Diklat PIM IV, Adnan Harap Ada Inovasi Dari SKPD dalam melahirkan rancangan baru untuk kemajuan daerah dan peningkatan Skil SDM.

"Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan, saat tinjau PIM IV di Baruga Karaeng Bainea Galesong"
Gowa (Karya Indoensia) - Dalam seminar kepeminpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) ke XIII, yang dibagi menjadi tiga kelompok, memamerkan sejumlah proyek rancangan perubahan inovasi dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai dengan tupoksinya masing-masing, Senin/17/9/18.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang ditinjau langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muchlis serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor  Bupati Gowa.
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muh Basir mengutarakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu penilaian pada peserta selama mengikuti Diklat PIM IV. Dalam kegiatan ini mereka akan memamerkan sejumlah proyek perubahan rancangan inovasi.
Tak hanya itu, lanjut Basir, proyek perubahan ini merupakan program yang sudah ada di SKPD  masing-masing, tetapi lebih diperbaiki atau bahkan membuat inovasi baru yang menghasilkan sesuatu yang dianggap selama dapat memudahkan proses yang sulit.
“Dan dengan adanya proyek perubahan ini dapat membuat pelayanan jadi mudah dan cepat. Malah ada yang lebih menarik lagi dalam seminar ini, semua peserta dalam proyek perubahannya sudah menggunakan tekhnologi atau dikenal  dengan istilah ‘sistem online’. Dan jika ini dianggap baik dan memudahkan pelaksanaan kerja di SKPD-nya, maka akan diterapkan,” papar Kepala BKPSDM Gowa.
Sementara, itu Bupati Adnan sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang menurutnya ini salah satu cara untuk menciptakan sebuah proyek atau gagasan dari masing-masing peserta Diklat PIM IV, agar setiap peserta mampu menjadi agen -agen perubahan.
“Agen perubahan inilah yang diharapkan mampu menciptakan sebuah inovasi yang tentunya disesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada di daerah Kab. Gowa. Apakah yang menjadi proyeksi dan proyeknya ini bisa di terapkan di Kab Gowa,” katanya.
Dikesempatan ini Adnan juga berharap inovasi baru inilah  diharapkan bisa diterapkan apa yang menjadi proyek perubahan masing masing peserta. Sehingga setiap tahunnya terjadi inovasi, karena daerah itu pasti akan mati kalau tidak ada inovasi yang dilakukan setiap tahunnya.
Diwaktu yang sama, salah satu peserta Diklat PIM IV, Muh Agus Harahap, selaku kasubag Rumah Tangga Bagian Umum, membuat proyek perubahan yang diberi nama gerakan mengawasi, menghijaukan area taman yang disingkat (GAMMARA'TA)
“Saya memilih proyek tersebut karena ini sesuai dengan lokus area pekerjaan saya, khusus dalam kantor. Dengan melakukan proyek perubahan media cctv dapat menjadi pengawasan secara digitalisasi yang diharapkan mampu mempercepat penanganan ketika ada kerusakan terjadi,” ujar Agus Harahap (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top