Info update
Loading...
Rabu, 19 September 2018


Dinas PUPR Gowa Dampingi Bupati Gowa Tinjau Tiga Saluran Irigasi Di Dua Kecamatan.

Gowa ( Karya Indonesia) - Tiga irigasi di dua kecamatan, dua irigasi di Kecamatan Bontonompo dan di Kecamatan Pallangga satu irigasi di tinjau Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Gowa, Rabu (19/9/2018).

Adnan mengatakan, dua saluran irigasi yang berada di Kecamatan Bontonompo, yakni Saluran sekunder Bontolangkasa berada di Kelurahan Tamalayang dan saluran irigasi sekunder borong boddi di Desa Bonto Biraeng Utara Kecamatan Tinggimoncong, itu mampu mengairi total sawah seluas 734 hektare.

"Total saluran yang di Bontonompo itu 13.600 meter dan yang sudah dikerja 498 meter mampu mengairi total sawah seluas 734 hektare," urai Adnan.

Diketahui, untuk Saluran sekunder Lonrong yang berada di desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, dibangun sepanjang 4 Km dan
mampu mengairi 505 hektare sawah di empat desa. Tiga di Pallangga dan satu di Kecamatan Bajeng.

Sesuai rencana pembangunan saluran irigasi di dua kecamatan ini ditargetkan rampung pada akhir Oktober.

"Harapannya pada awal November sudah bisa mengaliri seluruh sawah yang ada di empat desa tersebut," jelasnya.

Khusus Terkait lokasi pembangunan saluran irigasi, bupati Gowa menyatakan baru pertama kali pembangunan irigasi dibangun khususnya di wilayah Pallangga, diharapkan dengan adanya saluran irigasi ini mampu meningkatkan kualitas pertanian di Kabupaten Gowa.

Mengenai anggaran, mega proyek Kementerian PUPR ini masing-masing menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 1.020.174.000.00
untuk saluran irigasi Bontolangkasa yang berada di Kelurahan Tamalayang, Kecamatan Bontonompo.

Saluran sekunder Lonrong berada di Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, digelontorkan anggaran sebanyak Rp. 1.010.326.200.00," tutupnya.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top