Info update
Loading...
Minggu, 16 September 2018

Kadispora Gowa Buka Panciro Cup I, 40 Kesebelasan Ikut Berkompetisi


Gowa (Karya Indonesia) – Melihat tingginya animo masyarakat pencinta bola di berbagai daerah, membuat ajang Panciro Cup I ramai pesertanya. Sebanyak 40 kesebelasan dari empat kabupaten/ kota di Sulsel, ambil bagian pada kejuaraan Panciro Cup I ini.
"Kadis Pemuda Olahraga Pemkab Gowa, H.Fajaruddin saat memberikan kata sambutan.

Dalam pelaksanaan kejuaraan ini tentu diharapkan, menciptakan generasi baru sekaligus mencari bibit olah raga handal seperti pesepak bola yang bisa menghasilkan uang. Karena kalau sekiranya mereka beralih ke profesional  tentu mereka sudah masuk dalam industri sepak bola.

Untuk itu, kompetisi seperti ini tentu muaranya untuk menghasilkan juara. Pembinaan usia dini seperti ini tentu harus diapresiasi dan diberikan sopport. Ke depan, kejuaraan ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk diberikan dana pembinaan oleh Pemda Gowa melalui Dispora,” ujar Fajaruddin.

Dikatakannya, bahwa Kab Gowa memiliki andil besar dalam persepak bolaan nasional, termasuk didalamnya mencetak pemain yang sekarang bertengger sebagai pemain PSM Makassar.  Beberapa pemain andalan PSM itu berasal dari Gowa,” beber Fajaruddin.

Bahkan dikatakan, bulan November mendatang SSB usia 15 Kab-Gowa menjadi wakil Sulsel ditingkat Nasional.  Pembinaan SSB usia dini terus dilakukan dalam upaya mengembalikan kejayaan sepakbola  di Gowa, urainya.

Fajaruddin berjanji, kegiatan Panciro Cup I dan kejuaraan lain  akan menjadi perhatian dinas dipimpinnya untuk menggelontorkan anggaran pembinaan, agar kempotisi seperti ini bisa berjalan dengan baik

Kejuaraan Panciro Cup I akan berlangsung dari tanggal 16 September sampai 28 Oktober 2018 yang diikuti tim dari Kesebelasan dari Makassar, Kesebelasan dari Maros, kesebelasan dari Takalar serta sejumlah kesebelasan dari Gowa sebagai tuan rumah. (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top