Info update
Loading...
Senin, 17 September 2018

TENAGA HONORER K2 ADUKAN NASIB, Sekkab Takalar Terima Massa Pendemo



Takalar (Karya Indonesia) Puluhan tenaga honorer K2 dikabupaten Takalar melakukan aksi unjuk rasa terkait penerimaan CPNS 2018 yang tidak memprioritaskan tenaga eks K2 yang masih aktif hingga saat ini.

Tenaga honorer dari berbagai lingkup OPD  tersebut, menuntut Pemkab Takalar agar bertindak dan memberikan keadilan bagi seluruh honorer K2 yang belum diangkat menjadi CPNS.

Menanggapi hal ini, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar HM Arsyad yang menerima langsung pengunjuk rasa, Senin/17/9 diruang rapat Bupati. Pihaknya menyatakan bahwa sangat mendukung apa yang disampaikan pendemo.
Agar para honorer K2 yang telah mengabdi bertahun-tahun bisa di prioritaskan. Semoga pihak Kemenpan RB secepatnya
merealisasikannya, pungkas H.M Arsyad.

"Kalau kami dari Pemkab, tentu akan lebih memprioritaskan orang-orang yang telah membaktikan dan kami tidak pernah menapikkan bakti bapak ibu semua untuk pembangunan kabupaten Takalar. Cuma mohon untuk kita menyamakan persepsi dulu bahwa jangan kita dipaksakan untuk melakukan perubahan itu (prioritas K2) karena kami juga tidak serta merta bisa melakukan penolakan formasi itu," Jelas Arsyad.

Terkait batasan usia yang menjadi penghalang sebagian besar honorer K2 di Takalar untuk mengikuti tes CPNS,  Arsyad mengungkapkan bahwa telah jauh-jauh hari melakukan pertemuan untuk membahas masalah tersebut bersama Bupati dan Kepala BKD Takalar.

"Dengan kedatangan bapak dan ibu hari ini,  membantu kami melengkapi persuratan yang akan kami kirimkan ke Kemenpan RB, dengan catatan bapak dan ibu menyampaikan secara  tertulis. Semoga ini bisa menjadi bahan pertimbangan Kemenpan apalagi aksi ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia," tambahnya.

Hal senada disampaikan kepala BKD Takalar Rusdi R Sennang, bahwa pihaknya telah mendata seluruh tenaga honorer K2 di Takalar dan menyampaikannya Ke Kemenpan RB.

"Kita sudah lakukan pendataan dan apa yang direspon Menpan adalah data yang kita kirim.
Pemda Takalar mendukung kita semua, dan teman-teman kita sudah data kembali, beber Rusdi dihadapan K2. (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top