Info update
Loading...
Senin, 29 Oktober 2018

Adnan Sambut Hangat Atas Predikat Gowa Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama.


Jakarta (Karya Indonesia)--- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima penghargaan Kabupaten Layak  Pemuda(KLP) Tahun 2018 Kategori Tingkat Utama pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), di Gedung Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin malam (29/10).
Penganugrahan ini diserahkan langsung Oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, sebagai apresiasi atas peran aktif Organisasi Kepemudaan dalam pembangunan di Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan sangat bangga atas capaian yang diperoleh, karena Kabupaten Gowa langsung mendapatkan Kabupaten Layak Pemuda Tingkat Utama, bukan lagi Pratama atau Madya.

"Ini merupakan bukti bahwa bahwa adanya sinergitas terjalin antara pemerintah dan OKP dalam membantu program -program pembangunan di Kabupaten Gowa," ujarnya.

Tak hanya itu saja, Bupati Termuda di KTI ini mengatakan bahwa pemuda itu adalah masa depan suatu daerah bahkan pemuda adalah masa depan suatu bangsa dan negara maka pemuda perlu disiapkan mulai dari sekarang.

"Kalau mau lihat keberhasilan suatu daerah, lihatlah pemudanya apabila pemudanya mampu mempersiapkan diri dengan kompetensi diri masing-masing dalam melanjutkan tongkat  kepemimpinan maka yakinlah daerah tersebut akan maju," katanya  disela penerimaan penghargaan KLP.

Sementara Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan selamat atas penghargaan penganugrahan seluruh Kab/Kota, semoga ini menambah motivasi, semangat sekaligus tekad untuk memberikan ruang yang luas bagi peran serta pemuda di indonesia.

"Acara ini sangat penting sekali, tidak hanya sekadar simbolik tetapi sesungguhnya kita semua punya tekad dan niat besar untuk memberikan peran dan ruang yang besar bagi keterlibatan anak-anak muda lewat tangan -tangan kebijakan kita, tangan-tangan politik kita, dan tangan -tangan kekuasaan yang kita miliki," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Fajaruddin menjelaskan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi Kemenpora atas peran aktif OKP-OKP di Kab Gowa.

Sekedar diketahui, organisasi kepemudaan kita memiliki banyak kelebihan. Untuk di Gowa sendiri KNPI kita hanya satu, sedangkan banyak daerah- daerah lain memiliki KNPI lebih dari satu.

"Ini menjadi penilaian tim penilai sehingga kita termasuk salah satu kabupaten yang bisa menghimpun Okp-Okp yang ada di Gowa ini dibawah naungan KNPI," jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan pemuda kita sangat nyata dilapangan, dapat dilihat dari hasil ekspose kami itu sama sesuai fakta dilapangan.

"Jadi kegiatan kita lakukan dilapangan sangat nyata karena kita mempunyai pemuda sangat aktif dan punya kreatifitas, seperti pembuatan lorong literasi,  taman baca, pondok pemuda yang bisa kita jadikan sebagai tempat kreatifitas pemuda," tambah Fajaruddin.

Selain Kabupaten Gowa, ada sembilan lagi Kab/Kota mendapatkan penghargaan, yakni Kabupaten Sumenep, Kota Bekasi, Jakarta Timur, Kabupaten Tangerang, Kota Semarang, Kota Gorontalo, Kota Banjarmasin, Kota Surabaya, dan Kabupaten Siak, ungkapnya (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top