Info update
Loading...
Kamis, 18 Oktober 2018

LAPAS Kelas I Makassar Dapat Kunjungan Badan Pengawasan Tenaga Nuklir


Makassar (Karya Indonesia) Kunjungan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) RI ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Kamis (18/10/2018) siang.

Kunjungan kali ini disambut baik oleh PLH. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Bpk. Fahruddin Saputra di ruangan kerjanya didampingi oleh 2 Operator Alat Sarpras Keamanan Body Scaner Bpk. Fardal & Voti Screening 3 Dimensi System Bpk. Muh Agus.

Inspeksi kali ini dijadwalkan setahun 3 kali khusus lingkup provinsi Sulawesi Selatan dan salah satunya Lapas Kelas I Makassar.

Lebih lanjutnya, Inspeksi ini bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dalam pemanfaatan tenaga nuklir (radiasi) yang digunakan pada sarpras keamanan Lapas Kelas I Makassar yakni Body Scaner dan Voti Xray Barang .

Dalam inspeksi ini , seluruh dokumen perizinan penggunaan alat akan diperiksa sesuai dengan prosedur yg berlaku termasuk masa berlaku kalibrasi alat surveymeter, TLD , dan di lakukan penghitungan jumlah radiasi pd kedua alat sarpras Body Scaner dan Voti Xray barang.

Dari hasil yang dirapatkan oleh pihak Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) terdapat sedikit saran yang akan ditindaklanjuti kedepannya dalam penyedian alat keamanan bagi operator kedua alat tersebut.

Sehingga hasil rapat dan penghitungan tingkat radiasi pada Sarpras keamanan Lapas Kelas I Makassar mulai dri penyediaan dokumen pendukung , perijinan, tata letak alat , alat keamanan operator dan tingkat keamanan masyarakat khususnya pengunjung yg melewati alat tersebut masih di kategorikan AMAN, dengan total nilai 81. (KS/KIN)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top