Info update
Loading...
Senin, 29 Oktober 2018

Lapas Kelas I Makassar Peringati Upacara Sumpah Pemuda "Momentum Satukan Pemuda"


Makassar (Karya Indonesia) Dalam rangka hari sumpah pemuda ke 90 tahun, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda, Senin (29/10/18).

Kegiatan upacara hari sumpah pemuda ini diikuti oleh pegawai lingkup Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, dan turut dihadiri jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Dengan mengusung tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia" menjadi acuan atas tiga karakter dan kapasitas yang harus dimiliki ASN untuk memenangi Pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, dibacakan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, Imam Suyudi, menjelaskan mengenai tiga karakter harus dimiliki generasi muda khususnya ASN.

"Pertama, diperlukan generasi muda harus memiliki kualitas integritas yang tinggi, Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual cukup mumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan peduli dan profesional" ujar Kakanwil.

Gagasan tersebut untuk mengimplementasikan komitmen atas pedoman pada nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan, melalui sebuah perwujudan sikap pemuda Indonesia untuk mengisi serta menjawab berbagai peluang dan tantangan bangsa indonesia saat ini dan akan datang.

Pada upacara hari sumpah pemuda ini, dirinya berharap bahwa tema diusungkan Menteri Pemuda dan Olahraga, mengenai Bangun Pemuda, Satukan Indonesia. ASN dan generasi muda diharapkan dapat berkenaan dengan tema tersebut dalam konteks gerakan revolusi mental.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top