Info update
Loading...
Kamis, 11 Oktober 2018

Petinggi KANNI Sulsel, Galang Silaturahmi Dengan Semua DPD Jelang Pelantikannya.

Petinggi KANNI Sulsel, galang Silaturahmi dengan semua pengurus DPD menjelang pelantikan Struktur kepengurusannya di Sulsel.

Makassar (Karya Indonesia) -  Dalam Rangka Meningkatkan Sinergisitas dan Silaturahmi, Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia (KANNI) bersama Pengurus DPD Provinsi Sulsel menggelar Agenda Resmi menyangkut penyerahan simbolis SK kepengurusan oleh DPP KANNI Pusat di Room Bengawan Solo lantai 2 Sahid Hotel
Kegiatan tersebut langsung dihadiri DPD K.A.N.N.I Dr. Ochida dan juga Tamu kehormatan Ilham serta pengurus KANNI DPD Provinsi Sulsel dimana susunan Acara Pembukaan Oleh Sekretaris DPD KANNI Sulsel, Menyanyikan Lagu Indonesia di pimpin oleh ketua DPD Sulsel, Pembacaan SK pengurus DPD KANNI Pusat, Sepatah Kata dari Ketua DPD KANNI Sulsel, Sepatah kata dari pengurus DPD KANNI Sulsel, Penutup dan doa , dan Dialog Umum Antara Pengurus DPD KANNI Sulsel

Dalam sambutannya Dr.Ochida menuturkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama antara KANNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

" Dimana Kapolri melalui Surat Perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor: Sprin/1401/V/HUK.8.1.1./2018 tanggal 31 Mei 2018 tentang Penunjukan dan Pendelegasian Wewenang Penandatanganan Nota Kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan adanya Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama ini dapat menambah motivasi dan kepedulian bagi masyarakat dalam upaya pembinaan dan bantuan hukum," ungkapnya.

Sambung ia juga mengatakan KANNI adalah lembaga khusus yang dibentuk dalam upaya pembinaan, penyuluhan, perlindungan dan advokasi hukum, yang terdiri dari para Advokat/Pengacara/Konsultan Hukum/Praktisi Hukum/Akademisi Hukum/Mahasiswa Hukum/Pegiat/Pekerja Sosial/Aktivis bantuan hukum dan tim advokasi masyarakat untuk mewujudkan keasadaran hukum yang baik bagi warga negara dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu KANNI tamu kehormatan Ilham menjelaskan sangat siap mensosialisasikan dan melaksanakan program yang tertuang di dalam MoU antara KANNI dan POLRI khususnya dijajaran Polres dan Polsek serta personil Polri di Sulsel untuk dapat bersinergi mewujudkan tujuan masyarakat sadar hukum juga akan melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat harapannya dengan MoU antara KANNI dan POLRI dapat menjadi suatu sumbangsih KANNI ikut serta dalam pembangunan nasional.

"Ini sangat menggembirakan bagi kami di daerah sehingga kami bisa bekerja sama dengan pihak POLRI guna ikut memberikan pemahaman tentang hukum kepada masyarakat sehingga diharapkan warga bisa sadar hukum, dan dapat mengurangi pelanggaran hukum dimasyarakat.

KANNI adalah lembaga bantuan hukum bagi masyarakat dalam memberikan pembinaan, pelatihan, penyuluhan dan bimbingan hukum kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta KANNI siap memberikan bantuan hukum kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan juga bagi anggota Polri dan keluarga besarnya. (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top