Info update
Loading...
Jumat, 12 Oktober 2018

RSUD Syekh Yusuf Telan Anggaran 39 M , Adnan : Target Tahun Depan Lantai 6 Dan 7


Gowa (Karya Indonesia) Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peninjauan secara lansung lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, yang berlokasi di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Jum'at  (12/10).
Bupati Gowa, Adnan  yang didampingi Direktur RSUD Syekh Yusuf, Dr. Salahuddin berkeliling melihat bangunan RS yang sedang dikerjakan maupun yang telah jadi pengerjaannya.

Dikesempatan ini, dia mengatakan bahwa pembangunan gedung ini baru kita maksimalkan sampai lima lantai. Tahun depan kita targetkan dua lantai yang tersisa juga akan rampung, beber Adnan.

"Total dana yang sudah digunakan Rp 39 miliar yang semuanya berasal dari APBN. Untuk tahun depan kita masih membutuhkan anggaran sebesar Rp 50 Miliar, Rp 20 miliar digunakan untuk  penyelesaian lantai 6 dan lantai 7, sedangkan Rp30 miliar lainnya untuk melengkapi sarana dan prasarana lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Gowa mengatakan, saat ini pembangunan memasuki tahun kedua. RSUD yang dibangun hingga lantai 7, masing-masing Lantai 1 akan diperuntukkan untuk UGD dan IGD, laboratorium, dan apotik. Lantai  2 untuk seluruh poli yang ada, sedangkan lantai 3 dan 4 untuk pasien rawat inap kelas 3 dengan kapasitas 200 tempat tidur.

Lantai 5, lanjutnya, akan digunakan untuk pasien  kelas 1 dan kelas 2 serta VIP, Lantai 6 khusus untuk perawatan anak, dan lantai 7 untuk perkantoran. Bangunan yang ada di bagian depanpun nantinya akan dihancurkan, untuk dijadikan area parkiran.

"Jadi dengan selesainya RSUD ini, maka akan ada penambahan 200 tempat tidur, sehingga total tempat tidur yang tersedia mencapai 400 tempat tidur. kita berharap tidak ada alasan pasien dirujuk karena kurangnya tempat tidur," kata bupati termuda di KTI ini.

Sementara, Humas RSUD Syekh Yusuf, Taslim, mengungkapkan, saat ini RSUD Syekh Yusuf diperkuat 398 tenaga perawat dan bidan. Selain itu 30 dokter spesialis, dokter umum 11 orang dan dokter gigi 5 orang.

"Dengan selesainya RSUD Syekh Yusuf yang mengalami penambahan ruang inap ini, maka pasti kita akan membutuhkan tambahan tenaga medis. Karena kapasitas tempat tidur juga bertambah. Ini yang masih kita bicarakan berapa kebutuhan pasti penambahan tenaga medisnya,"ujarnya.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top