Info update
Loading...
Kamis, 08 November 2018

Dua Kecamatan Dapat Bantuan Sapi dari Kementan, P22 Mulai Berjalan Sesuai Harapan Rakyat Takalar.

Sejumlah Kelompok ternak di dua Kecamatan akan mendapatkan bantuan Sapi dari Kementan, P22 Bupati, satu persatu diwujudkannya, tentu saja diharapkan bisa berjalan dengan baik.
Takalar (Karya Indonesia) Janji politik yang tertuang dalam P22 Syamsari Kitta satu persatu mulai dirasakan rakyat Takalar. Seperti program bantuan sapi yang masuk dalam 22 program unggulannya kini menjadi skala perioritas. Syamsari Kitta mulai  wujudkan apa yang perna ditawarkan kepada rakyat.
Hal ini terbukti, lewat Kementerian Pertanian (Kementan)  menyerahkan bantuan sebanyak 140 ekor sapi kepada Pemkab Takalar untuk selanjutnya dibagikan kepada yang warga yang berhak menerimanya.
Untuk tahap pertama ini, baru beberapa kelompok tani di dua kecamatan yang menerima bantuan pemerintah dari jenis Sapi Brahman.
Kita harus mengikuti petunjuk dari Kementan yakni terdata dua kecamatan penerima bantuan sapi brahman, yakni RPH Polongbangkeng Utara 100 ekor. 40 ekor sapi di dua kelompok  masing-masing Kecamatan Polongbangkeng Selatan diberikan kepada kelompok Kale Bajeng dan Kelompok Baji Minasa, pungkas Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Takalar,  Dody Riyansaputra, Rabu 7/11.
Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Muh Hasbi menjelaskan bahwa, sebelum bantuan sapi dari Kementan ini tiba di lokasi yang telah ditunjuk langsung  pihak Kementan, maka Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinasnya, telah menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana untuk diternakkan sapi bantuan pemerintah tersebut.
Mita menyiapkan tempat dan sarana lainnya untuk kesuksesan usaha rakyay ini, beber Hasbi. Lebih nauh dikatakan bahwa, ini dilakukan untuk mendukung suksesnya bantuan pemerintah pusat, kepada pemkab Takalar yang tentu muaranya untuk mensukseskan P22 bupati Takalar Syamsari Kitta. Lebih dari iti twntu harapannya bahwa prospek ternak sapi dapat berjalan sesuai yang diharapkan, kunci Hasbi
Dukungan sarana prasarana harus kita sediakan seperti, kandang yang harus memadai, pakan dan air harus tercukupi, dan segala sarana pendukung lainnya diantaranya lampu penerangannya harus tersedia.
Untuk itu, kata Muh Hasbi, dirinya sangat berharap bahwa penerima bantuan sapi dari Kementerian Pertanian, sekaligus dapat bersinergi dengan sejumlah pihak, guna suksesnya program pemerintah ini. Jika usaha ini berhasil tentu akan menjadi nilai tambah sekaligus kebanggaan bagi masyarakat Takalar kedepan, ujarnya (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top