Info update
Loading...
Sabtu, 10 November 2018

Panwaslu Galesong Utara, Rapat Kordinasi sejumlah elemen terkait, Hadirkan Join Sebagai Mitranya


Upaya menghasilkan pemilu Jurdil, Panwaslu Galesong Utara, Rapat Kordinasi sejumlah elemen terkait, pada kesempatan itu,  hadirkan organisasi Join Takalar  Sebagai Mitra yang senangtiasa berkontribusi dalam hal pemberitaan kegiatan panwaslu.

Takalar (Karya Indonesia) Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tingkat Kecamatan Galesong Utara dalam rangka pemilu tahun 2019 di selenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Galesong Utara. Rapat berlangsung di Restoran Ifah Galesong, Kec. Galesong Utara, Sabtu (10/11/18).

Rapat koordinasi di hadiri Ketua beserta Pimpinan Bawaslu Kab.Takalar, Ketua (Pimpinan) Panwaslu Kec. Galesong Utara dan jajaran Kesekretariatan Panwaslu Kec. Galesong Utara, Sekcam Galesong Utara H. Nasaruddin, Kapolsek Galesong Utara, Danramil Galesong Utara, Para Kepala Desa/Lurah se-Kec. Galesong Utara, Sekretaris DPD JOIN Takalar, serta para Pimpinan Partai di Kec. Galesong Utara.

Dalam sambutannya, Sekcam Galesong Utara, H. Nasaruddin selaku mewakili Camat Galesong Utara menyampaikan bahwa seluruh masyarakat perlu dilibatkan dalam melakukan pengawasan, termasuk pemuda yang ada di desa ataupun kecamatan yang bisa mengkritisi dan melaporkan kegiatan proses tahapan pemilu.

"Pemilu sukses bukan hanya karena penyelenggara pemilu, namun perlu partisipasi masyarakat agar pemilu lebih terintegritas," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Kab.Takalar Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Nellyanti s. Hum mengatakan bahwa rapat koordinasi pengawasan pemilu pastisipatif penting itu dalam rangka lebih mendekatkan Bawaslu dengan seluruh stakeholder se-Kecamatan Galesong Utara.

"Hal ini dilakukan agar semua masyarakat terlibat dalam proses pengawasan pemilu. Makanya penting untuk membangun komitmen bersama dengan seluruh stakeholder. Masyarakat merupakan subjek dalam melakukan pengawasan agar dapat mewujudkan pemilihan yang berintegritas dan terpercaya," tutur Pimpinan Bawaslu Kab. Takalar.

Lebih lanjut Nellyanti memaparkan dalam materinya mengenai hal-hal yang harus diketahui maupun dilakukan oleh para partai politik dan seluruh masyarakat dalam proses pemilu.

Pencegahan dilakukan dengan cara memberikan edokasi politik, masyarakat bisa memberikan informasi awal, serta masyarakat menjadi pelapor," pungkas Pimpinan Bawaslu Kab. Takalar.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top