Info update
Loading...
Minggu, 30 Desember 2018

Program Kotaku, Gowa Dapat Kucuran dari Kementerian PUPR Sebesar Rp 45 M

Mantap, Kabupaten Gowa dapat kucuran dari Kementerian PUPR sebesar Rp 45 M untuk program Kota tanpa Kumuh (KOTAKU) 2019.
          "Sekkab Gowa, H.Muchlis"

Gowa (Karya Indonesia) Program KOTAKU yang diluncurkan ke sejumlah daerah, Kabupaten Gowa menempati urutan kedua tertinggi anggaran yang didapatkan

Untuk Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dengan jumlah sebesar Rp 45 Miliar dari Kementerian PUPR. suntikan anggaran ini diungkapkan Sekretaris Daerah Gowa, H.Muchlis.

Sekkab Gowa ini menguraikan bantuan program Kotaku ketika usai di acara peletakan batu pertama drainase dan paving blok dari program Kotaku di RT 001/RW 003 Lingkungan Baroanging Keluruhan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa baru-baru ini

Dikatakannya, bahwa untuk menjadi urutan kedua tertinggi setelah Kota Makassar di urutan pertama, tentu Gowa memiliki beberapa indikatornya sehingga mendapatkan kucuran dana pemerintah pusat dari program Kotaku, urai H. Muchlis.

Antara lain, indikatornya itu kesiapan dalam hal penyusunan Perencanaan Anggaran Desa (PAD), kemudian penempatan lokus-lokus kegiatan, dan yang tidak kalah pentingnya kelembagaan yang akan mengawal, seperti kelompok kerja (Pokja) Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP).

Termasuk Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM,) yang ada di Desa atau kelurahan yang dapat program Kotaku, beber sekda.

Setelah sekian kali tim turun menyaksikan sendiri termasuk dari Kementerian PUPR, akhirnya dinilai patut menerima anggaran tersebut.
Anggaran itu merupakan jawaban dari kerja keras Badan Keswadayaan Masyarakat setelah tahun lalu, anggaran hanya bersumber dari APBD, yang dialokasikan Rp 50 juta per kelurahan, beber Muchlis (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top