Info update
Loading...
Jumat, 28 Desember 2018

Wabup Gowa Terima Langsung Penghargaan Dari Gubernur

Gowa Raih Penghargaan Di Puncak Peringatan Hari Ibu, Wabup Gowa Terima Langsung Penghargaan Dari Gubernur Sulsel.

"Gubernur Sulsel Prof H.Nurdin Abdullah memberikan plakat penghargaan kepada wakil bupati Gowa, H.Abd Rauf Malaganni"

Makassar (Karya Indonesia) Pemkab Gowa kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, juga mendapatkan satu unit mobil operasional perlindungan perempuan dan perlindungan anak dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, Kepada Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagganni, pada puncak Peringatan Hari Ibu ke-90, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (27/12).
Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 kali ini mengangkat tema,” Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa.”
“Tema ini tentunya merupakan upaya pemerintah dalam merespon maraknya persoalan sosial yang melanda perempuan dan anak-anak dewasa ini, baik itu dalam bentuk kekerasan, eksploitasi, perdagangan orang, dan diskriminasi yang berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat,” ujar Prof Nurdin sapaan akrab Gubernur Sulsel.
Tak hanya itu, lanjutnya, peran keluarga jadi pilar utama dalam penanaman nilai karakter, dan budi pekerti serta pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis damai dan religius.
Apalagi di era globalisasi saat ini, eksistensi perempuan di berbagai sektor pembangunan membawa pengaruh positif dan peningkatan kualitas hidup serta pemenuhan hak dan kemajuan.
“Jika perempuan memiliki kualitas pola pikir, kepribadian dan perilaku, dapat dipastikan akan tergambar sebuah bangsa, karena dari kekuatan kualitas inilah akan lahir 
generasi bangsa yang tangguh dan berintegritas yang menjadi benteng sebuah negara,” tuturnya.
Ditempat terpisah, H Abd Rauf Malaganni, didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu.
Utamanya kepada suluruh jajaran TP PKK Kabupaten Gowa, organisasi Kewanitaan, organisasi Anak, yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan SDM, serta berperan aktif dalam menangani permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat Gowa. (Kasir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top