Info update
Loading...
Selasa, 18 Desember 2018

Warga Desa Pa'rasangan Beru Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Kebersamaan Koramil  Galesong (Kapten Inf.Baso Amir) bersama sejumlah anggotanya dalam kerja bakti di Desa Pa'rasangan Beru membuktikan bahwa hubungan harmonis dengan TNI dan warga sangat terjaga.

Takalar (Karya Indonesia) Kerja bakti di Dusun Romangsapiria Desa Pa'rasangan Beru. dipimpin langsung Kepala Desa Burhanuddin Dg Miala. Kerja bakti ini bersama masyarakat membersihkan drainase atau saluran air yang panjangnya lebih kurang dari 200 meter, Rabu/19/12.

Kerja bakti ini mengantisipasi meluapnya air dimusim hujan yang segera tiba, sekaligus menyelesaikan jalan tani yang belum tembus diperkampungan sebelah dusunnya. Titik jalan dengan saluran air ini yang perna diprogramkan kades terdahulu. Saluran ini pula hampir penuh timbunan sampah yang bisa mengganggu jalannya air dari ujung kampung sampai di pembuangan.

Menurut warganya tidak mengenal waktu sekalipun hujan begini, tetap berjalan agenda sebagai mana yang dijadwalkan bapak.kades, ujar sejumlah warga yang sedang kerja bakti bersama kepala desa Pa'rasangan Beru

Kita disini ikut dengan petunjuk Kades, apalagi kalau menyangkut kepentingan bersama seperti ini, membersihkan saluran air. Saluran ini  bersebelahan dengan jalan tani yang sudah ada dan akan diselesaikan sampai ujung oleh Kades Dg Miala.

Kerja bakti kali ini, warga sangat bersemangat karena kita bersama beberapa anggota TNI yang berasal dari Koramil Galesong, bahkan hadir bapak Koramil Galesong, Kapten Inf. Baso Amir bersama beberapa anggotanya dalam kerja bakti di desa Pa'rasangan Beru.

Lebih jauh dikatakan bahwa kami sangat bersyukur karena yang memimpin kami sangat merakyat dan sangat mengayomi. Sehingga tidak ada jurang pemisah antara warga dengan kades kami, pungkas warga.

Itulah sebabnya apapun yang diperintahkan  dalam hal untuk kepentingan umum, pasti kita  cepat meresponnya beber warga menilai kadesnya, Burhanuddin Dg Miala yang juga mantan anggota TNI. Usai kerja bakti kita disuguhkan bakar ikan bersama ibu haji (Ibu Kades) sekaligus makan bersama  (Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top