Info update
Loading...
Selasa, 29 Januari 2019

Dewan Kesenian Gowa Terbentuk, Inilah Struktur Kepengurusannya


Inilah kepengurusan Dewan Kesenian Gowa (DKG) yang terpilih dalam MUBES I Tahun 2019-2022, yang terdiri dari :
Ketum : DR. H. Rahmansyah, M.Si.
Ketua Harian: S. Kadir Sijaya
Wakil Ketua : Mardani Hamdan
Wakil Ketua II: Muh. Quraisy Mathar
Sekertaris: Ahmad Dharmawan M.
Wakil Sekertaris: Amran Azis
Bendahara: Hj. St. Nursamsih.
Struktur kepengurusan DKG ini dilengkapi 7 Komite dan anggota.
Gowa (Karya Indonesia) Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan secara resmi buka Musyawarah Besar (MUBES) dalam pembentukan Dewan Kesenian Gowa (DKG) Selasa/29/1/19 di gedung pertemuan Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Pada kesempatan tersebut, bupati berharap agar Dewan Kesenian Gowa betul-betul menjadi ikon kemajuan dalam mengatur tatanan berorganisasi dibidang Seni dan Budaya.

Gowa kedepan dalam menjaga keseimbangan seni dan budaya. Bahkan bupati akan memberikan seluas-luasnya kepada Dewan Kesenian Gowa untuk berkreasi dalam mengembangkannya.

Bahkan akan memberikan  akses dan ruang di Balla-Lompoa untuk digunakan kepada penggiat Seni. Dengan demikian, masyarakat akan menikmati karya dan kegiatan berseni setiap hari, dan ini tentu  dalam wadah Dewan Kesenian Gowa sebagai lembaga resminya.

DKG juga akan mendapatkan penganggaran APBD Gowa setiap tahunnya, sehingga organisasi ini bisa berjalan dengan baik sesuai  yang diharapkan. DKG bagi pemkab Gowa tentu menjadi harapan baru dalam berkaloborasi untuk kemajuan pembangunan dibidang Seni dan budaya.

Gowa sarat dengan budayanya, sehingga kehadiran DKG tentu menjadi semangat bagi suruh insan seni dalam menata organisasinya. Di akhir sambutannya Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan meminta kepada suruh peserta rapat agar turut mendokan sekaligus membacakan Alfatihah kepada korban musibah banjir dan longsor.

Bahkan dalam rapat pembentukan Dewan Kesenian Gowa dikatakannya adalah acara pertama yang di ikutinya paskah Gowa berduka dengan kejadian banjir dan longsor disejumlah titik di Daerahnya.

Dewan Kesenian Gowa Terbentuk Kepengurusannya.

Pembahasan yang alot dari seluruh anggota, khususnya para ketua sanggar, penggiat seni, dan para seniman. Berkumpul yang dikemas dalam MUBES sehari yang telah menghasilkan kepengurusan yang berlaku pemilihannya sekali dalam 3 tahun.

Kepengurusan DKG ini telah memilih Ketua Umumnya yakni DR.H.Rahman Syah, M.Si yang di dampingi Ketua Harian, S.Kadir Sijaya. Kepenguruasan DKG ini juga sudah dilengkapi dengan Wakil ketua 1 dan 2, Sekretaris 1 dan 2, serta Bendahara.

Demikian halnya dengan kelengkapan pengurus lainnya yang terdiri dari 7 Ketua Komite dan wakil komite yang terdiri 3 sampai 4 anggota. Usai Mubes, Ketua Umum terpilih, H.Rahman Syah, mengajak kepada semua yang ada dalam kepengurusan DKG ini untuk bekerja keras dalam menjalankan program kerja organisasi kedepannya

Mari kita bersinergi dengan Pemkab Gowa dalam membangun, waktu 3 tahun merupakan waktu singkat dalam melaksanakan program kerja DKG ini, ujar Ketua Umum terpilih.(Kadir Sijaya)

1 komentar :

  1. Alhamdulilah sdh ada wadah 'berkesenian' di Gowa...
    Gowa bs makin berwarna...Mantap 👍👍👍

    BalasHapus

Back To Top