Info update
Loading...
Minggu, 13 Januari 2019

Kelurahan Buakana, ORW 2 Gelar Rembuk Warga Dalam Musrenbang

Mantap, Warga Kelurahan Buakana, ORW 2 Gelar Rembuk yang dikemas dalam Musrenbang tingkat Kelurahan Buakana.
"Lurah Buakana bersama warganya"

Makassar (Karya Indonesia) Jelang dilaksanakannya kegiatan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kelurahan Buakana Kec.Rappocini Kota Makassar pada tanggal 14 januari 2019.

Ketua ORW/02 Kel.Buakana, Karsali Dg Situju.S.Sos  menginisiasi pertemuan dengan sejumlah warga, acara tersebut dihelat di kediamannya jl.cilallang jaya VI no.50 Makassar.

Pertemuan yang bertajuk "rembuk warga" tersebut, bertujuan untuk mendengar dan menampung berbagai masukan dan usulan warga terkait program dan kegiatan pembangun yang sangat dibutuhkan warga setempat.

Ketua ORW 2 karsali mengakui, dari berbagai usulan warga ini nantinya akan dibawa pada forum musrenbang tingkat kelurahan buakana.

"Dari hasil rembuk warga tadi, muncul beberapa masukan seperti rencana perbaikan/ penambahan plat penutup saluran drainase poros jl.cilallang, pengusulan  nama jalan di salah satu lorong jl.rappocini.

Pengadaan sarana berupa kursi posyandu ORW 2, perbaikan pos kamling di ORW 1, penimbunan lapangan olahraga di kompleks SDN rapoocini dan SDI cilallang dan kelanjutan pengerjaan infrastruktur khususnya drainase dan paving blok yang ada di beberapa lorong ORW 2. Semua usulan warga ini kita tampung.

Mudah-mudahan bisa diakomodir pada acara musrembang besok," harap Karsali, yang juga sebagai ASN di salah satu SMPN di bilangan Antang Makassar.

Hal lain, Ketua LPM kel.buakana Matturungang, S.Pd, M.Pd dg Sore menambahkan bahwa acara rembuk warga ini sangat urgen untuk bisa mendengar langsung sekaligus menyerap aspirasi warga.

"Artinya, semua masukan kita tampung.Hanya memang yang diakomodir atau dprioritaskan dalam  musrenbang adalah hal-hal yang sangat mendesak dibutuhkan masyarakat, dengan asumsi keterbatasan anggaran pemerintah," ungkapnya

Turut hadir, Ketua RT Jufri Dg Siama, ketua RT Harta dg Ngalle , mantan lurah Buakana H.Syamsuddin, tokoh masyarakat Ir. Mahmud Dg Naba,Jai Dg Sutte, Kamaruddin  serta ibu Ramlah CS dari  anggota PKK Kel.Buakana.(Kadir Sijaya/Ardi)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top