Info update
Loading...
Rabu, 30 Januari 2019

Mantap, Bendungan JENELATA Segera Terwujud, Pemkab Gowa minta doa Masyarakatnya.


Gowa (Karya Indonesia) Pemerintah Daerah Gowa terus berupaya untuk menghadirkan pasilitas umum, salah satu poin usulan Bupati Gowa ke Bapak Wapres dan Menteri PUPR saat berlangsung  rapat di kantor Gubernur.
"Kepala BBWSPJ bersama Bupati Gowa didampingi Wabup Gowa usai rapat di Kantor Gubernur"

Rapat penting yang dimaksud adalah terkait pembangunan bendungan jenelata, alhamdulillah hari ini mendapatkan titik terang dan telah di tindak lanjuti oleh Kepala Balai Besar Sungai Wilayah Pompengan Jeneberang (BBSWPJ) atas perintah Bapak Menteri melalui Dirjen SDA, beber Adnan.

Lebih jauh dikatakan, Insya Allah tahun ini langsung di mulai pembangunannya dengan berbagai tahapan termasuk pembebasan lahan. Bendungan ini akan menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 3 T

Upaya ini merupakan solusi dlm penanganan banjir di wilayah Kabupaten Gowa dan sekitarnya, sebab bendungan ini memiliki daya tampung 246 jt m3.

Untuk itu, mohon doa seluruh masyarakat Kabupaten Gowa, Makassar dan Takalar, agar pembangunan ini berjalan dengan baik dan lancar, ujar Bupati Gowa

Kita akan bekerja Maradona, mulai dari design, pembebasan lahan serta konstruksi, karna bendungan ini juga akan mampu menyediakan air irigasi dengan luas 23.690 ha, serta penyediaan air baku mencapai 7,80 m3/detik.

Bendungan ini pula akan bisa melahirkan pembangkit listrik 0,40 MW. sehingga masyarakat Kabupaten Gowa Insya Allah diharapkan semakin sejahtera dengan terwujudnya sejumlah pembangunan yang dihadirkan Pemkab Gowa, pungkas Adnan Purictha Ihcsan.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top