Info update
Loading...
Minggu, 27 Januari 2019

Mantap, Lurah Bulutana Pimpin Alumni Salis 2006 Bantu Korban Bencana


Duka mendalam dan rasa kasian terhadap warga yang terkena bencana, sehingga tidak heran kalau berbagai rasa simpatik berdatangan. Salah satunya dari Lurah Bulutana yang di Pimpin Alumni Salis 2006 memberikan bantuan  kepada Korban Bencana alam di Gowa
"Lurah Bulutana bersama alumni SMA Salis(2006)berikan bantuan kepada korban bencana alam"

Gowa (Karya Indonesia) Laksana air bah, bantuan mengalir terus menerus dari semua kalangan pasca bencana alam banjir bandang dan tanah longsor Kabupaten Gowa. Salah satunya Alumni SMAN 1 Sungguminasa (Alumni Salis) angkatan 2006 menyalurkan bantuan di kelurahan Garassi, Minggu, (27/1)

Dipimpin Lurah Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Sudirman Utama, bantuan langsung di serahkan ke kepala Kelurahan Garassi, Kasman.

" Sudirman, mengatakan kami bersama teman-teman Alumni SMA Neg 1 Sungguminasa turut mengucapkan duka bagi para korban bencana, bantuan ini tidak seberapa tapi setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat korban bencana ini.

Data hasil laporan masyarakat korban bencana ke pemerintah kelurahan Garassi di taksir kerugian kurang lebih Rp. 500.000.000,- akibat bencana Longsor yang terjadi pada Selasa, 22 Januari 2019.

Berikut ini data kerugian materi masyarakat terhimpun, 4 rumah hanyut, 2 rumah milik Daeng Mala 1 unit rumah permanen dan 1 unit rumah Kayu, 1 unit rumah kayu milik daeng Baji, dan 1 unit rumah semi permanen milik daeng Naintang.

Selain 2 unit rumahnya hanyut, daeng Mala juga mengalami kerugian 1 unit kendaraan bermotor, 1 unit hand traktor ludes beserta 30  karung Gabah dan 50  ikat Gabah.

" Sementara itu ada 3 kepala keluaraga saat ini terpaksa diungsikan. Keadaan rumah tempat tinggal keluarga tersebut dianggap sewaktu-waktu membahayakan karena sudah terlihat adanya keretakan diseputaran rumahnya" ungkap Lurah Garassi, Kasman. (Dessi')

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top