Info update
Loading...
Minggu, 06 Januari 2019

Mengenal Lebih Dekat Sosok H.Ashabul Kahfi.


Makassar (Karya Indonesia) Menduduki jabatan selama tiga kali berturut-turut, tentu bukanlah hal yang biasa, apalagi dalam jabatan politik, dipastikan banyak saingan didalamnya, tapi harus pula diketahui bahwa "keberuntungan dan garis tangan" harus diyakini bahwa ada campur tangan Allah didalamnya, itulah "Ashabul Kahfi" Allah telah memberinya amanah.

Sebagai kader partai besar seperti Partai Amanah Nasional (PAN) Sulawesi-Selatan dipastikan banyak saingannya. Segudang kadernya bahkan senior dalam kanca perpolitikan Indonesia tentulah diatas rata-rata.
"Masyarakat  bergotong royong pasang baliho Caleg DPR RI jagoannya,"

Seperti inilah figur, kader PAN yang maju di Senayan, H.Ashabul Kahfi dengan dapil 1 yang meliputi, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Dapil Sulsel 1 ini, dihuni para politikus senior dari berbagai Partai Besar, bahkan ada sejumlah politikus yang sudah merasakan kursi parlemen Senayan.

Ashabul Kahfi dengan modal pengalaman sebagai politik ulung, wakil rakyat yang selalu mengedepankan kepentingan umum dan memperjuangkan kesejahteraan konstituennya, dekat dengan rakyat dan selalu menjaganya. Terbukti dengan terpilihnya sebanyak tiga kali wakil ketua DPRD  Sulawesi-selatan tentu menjadi barometer sebagai sosok yang layak diperhitungkan untuk mewakili rakyat.

Putra daerah kelahiran Butta toa Kabupaten Bantaeng, 13 Maret 1961 ini adalah patut dan wajib untuk di beri dukungan seluas-luasnya untuk mewakili rakyat sebagai kebanggaan khususnya masyarakat yang ada dalam enam daerah tersebut diatas.

Dengan berlatar belakang sebagai pendidik dengan menyandang sebagai Dosen di IAIN dulu, sekarang UIN dan UNISMU adalah juga sebagai modal keyakinan masyarakat bahwa memang diri Ashabul Kahfi layak jadi andalan masyarakat luas.

Ashabul Kahfi dimasa lalu, hidupnya larut dan organisasi keagamaan seperti Muhammadiayah, ketika masih muda adalah rutinitasnya dalam beraktifitas, baik ketika masih kuliah. Aktif dalam organisasi Muhammadiyah, banyak kawan dan banyak bergaul, tentu tak salah jika mencoba keberuntungannya dalam dunia politik waktu itu.

Sosok muda dan dikenal masyarakat tentu tak  sulit baginya meraih simpatik rakyat. Berkat dorongan berbagai pihak, akhirnya masuk mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif tahun 2004 bersama Partai PAN, partai inilah yang membesarkan namanya sampai sekarang.

Disinilah karier Ashabul Kahfi menanjak, mengukir sejarah. Karena menjabat anggota DPRD Sulsel selama tiga periode yakni tahun 2004-2018 , dengan tiga kali pula dipercaya sebagai wakil ketua DPRD Sulsel.

Dengan pengalaman ini, Partai PAN telah memberinya kepercayaan penuh untuk maju di Senayan mewakili rakyat yang ada di Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Masuk dalam Dapil 1, dengan omor urut 1 Partai Amanah Nasional (PAN - 12) di sebut sebagai  Calon Legislatif andalan yang akan bertengger di Senayan, ulasan (Kadir Sijaya)



0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top