Info update
Loading...
Selasa, 08 Januari 2019

Pembersihan Alat Kampanye di Sorot Warga, Karena Terlalu Cepat.

Gowa (Karya Indonesia) Penertiban alat kampanye disejumlah tempat oleh panwascam dinilai banyak kalangan terlalu dini. Apalagi banner yang melekat dipohon sebenarnya tidaklah mengganggu masyarakat pengguna jalan, ataupun merusak pemandangan.

Kegiatan panwas menerbitkan sejumlah banner, baliho kenapa tidak dilakukan secara serentak, seperti daerah lain ataupun tempat lainnya, kecuali di Bontonompo poros Bontoramba Selasa/8/1/19.

Banyak kalangan masyarakat mengemukakan bahwa aturan yang ada dalam panwas tentang pembersihan baliho, banner dan spanduk sesungguhnya tidak membuat masyarakat cerdas.  Bayangkan kalau tidak ada alat peraga seperti itu mana mungkin orang tau wakilnya yang akan duduk di DPRD ataupun di DPR. sebagai wakil masyarakat.

Menurut warga, biarkan saja banner atau pun baliho sepanjang bisa tertata dengan rapi, kan tidak ada salahnya, pungkas masyarakat yang tidak puas dengan tugas panwascam yang terlalu cepat menertibkannya, apalagi yang sudah aman.

Lebih jauh dikatakan bahwa alat kampanye seperti baliho, banner dan pandel ataupun atribut lainnya kan memang harus diketahui masyarakat luas, kita tidak  boleh salah pilih menempatkan para walil kita yang akan duduk mewakili masyarakat di dewan.

Sehingga keberadaannya memang wajib terpajang disepanjang jalan atau tempat strategis,  agar tetap dilihat masyarakat luas. Karena dengan Baliho, Pandel/Banner merupakan alat untuk memberi tahu masyarakat siapa pilihan rakyat yang akan duduk nanti, beber warga yang tak mau ditulis namanya menanggapi pembersihan alat kampanye yang dilakukan perugas panwas yang ada dibeberapa tempat, khususnya yang ada dijalan dan terpasang di pohon-pohon (Kadir Sijaya /KIN)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top