Info update
Loading...
Rabu, 30 Januari 2019

Wabup Dan Ketua Tim PKK Salurkan Bantuan Langsung Ke Korban Longsor Dan Banjir.


Gowa (Karya Indonesia) Lagi -lagi pemerintah, yang diwakili Wakili H.Abd Rauf Malaganni bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan serta perwakilan Kementrian Sosial RI menyalurkan bantuan dan menemui para korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Bungaya.
"Wabup Gowa, Krg Kio menyerahkan bantuan dari Kementrian kepada perwakilan ahli waris atas korban jiwa"

Kunjungan dan pemberian bantuan di Kec. Bungaya ini untuk ketiga kalinya disalurkan oleh pemerintah Kabupaten Gowa. Pertama tepatnya Hari Jum'at, 24 Januari, dan kedua pada tanggal 26 Januari 2019.

Adapun bantuan yang disalurkan pada hari ini yakni berupa santunan kematian dari Kemensos RI kepada ahli waris, juga ada Genset 900 KVA sebanyak 13 buah dan Genset 5000 KVA sebanyak 2 buah, serta bantuan logistik.

Santunan ini diserahkan langsung oleh Abd Rauf Malaganni kepada masing -masing ahli Waris dan bantuan logistik diserahkan kepada Camat Bungaya, Muhammad Natsir Tompo, di Kantor Camat Bungaya, Selasa (29/1).

Wabup Gowa mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini berasal dari Kemensos RI, Instansi pemerintahan, dan beberapa perusahaan serta masyarakat yang peduli dan prihatin dengan masyarakat korban bencana banjir dan longsor.

"Santunan kematian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gowa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban dan bisa memberikan manfaat bagi korban yang tertimpa bencana," ujarnya.

Tak hanya itu, Wabup Gowa juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban bencana yang terjadi pada selasa lalu. Dia mengatakan bahwa cobaan ini adalah ujian dari Allah SWT, yang harus diterima dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

"Ini adalah cobaan yang harus kita terima dengan penuh ikhlas dan sabar, segala kesusahan jika kita lalui dengan baik akan membawa hikmah untuk kita. Kami Pemerintah Kab. Gowa akan terus mensupport dan memberikan bantuan kepada korban yang tertimpa bencana," tambahnya.

Tak kalah menariknya, Ketua Tim PKK Gowa, Priska selalu berada ditengah warga, bahkan meninjau lokasi pengungsian korban bencana alam yang berada di Mesjid Syuhada Kel Sapaya Kecamatan Bungaya.

Larut dalam keprihatinan sambil berbincang dengan masyarakat di pengungsian, Priska rtak henti-hentinya memberikan support kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Sapaya. Kehadiran ibu Bupati bersama wakil Bupati Gowa,  sangat menyemangati warga, apalagi setiap kehadirannya membawa bantuan Kebutuhan warga, ujar sejumlah warga dilokasi pengungsian baru-baru ini.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top