Info update
Loading...
Sabtu, 02 Februari 2019

DKG Gelar Rapat, Bahas Program Kerja Dan Pelantikan Di Rumah Makan Aroma.


Dewan Kesenian Gowa (DKG) rencana menggelar rapat bersama, sekaligus pertemuan dengan seluruh pengurus, komite beserta anggotanya, Minggu besok/4/2/19 di rumah makan Aroma. Agenda ini difasilitasi oleh Ketumnya.
  "Ketua Umum Dewan Kesenian Gowa, H.Rahmansyah"

Pertemuan ini merupakan hal penting dalam membahas kelengkapan kepengurusan setelah digelarnya Musyawarah Besar yang dibuka Bupati Gowa. Adnan Purictha Ihcsan beberapa hari lalu.

"Peserta Mubes I DKG foto bersama dengan Bupati Gowa"

Agenda penting ini, rencananya dipimpin Ketua Umum, DR. H.Rahmansyah, M.Si yang akan didampingi Ketua Harian, S.Kadir Sijaya,  bersama Wakil Ketua : Mardani Hamdan
Wakil Ketua II: Muh. Quraisy Mathar
Sekertaris: Ahmad Dharmawan M.
Wakil Sekertaris: Amran Azis
Bendahara: Hj. St. Nursamsih, S.Pd.
Struktur kepengurusan DKG ini dilengkapi Ketua Komite:
1.Teater : Bahar Merdu
2.Sastra : Rosita Desriani
3.Seni Rupa : Rahman Nurzaman
4.Tari : St. Maryam
5.Musik : Sangmangawaru
6.Kesenian Rakyat : Aswani, S.Sn.
7.Media dan Film : Muh. Taslim, MRa.

Untuk membahas hal penting dalam kegiatan DKG kedepannya, tak lain untuk menyusun kelengkapan yang mencakup pengurus yang berada di setiap Komite.  Kita ingin lembaga ini bisa berjalan secara profesional.
Olehnya itu, sangat penting kehadiran besok karena akan dibahas antara lain.
- pemantapan materi hasil musda
- finalisasi kepengurusan
- kesediaan menjadi pengurus sebelum penerbitan sk
- penempatan sekretariat
- persiapan pelantikan, beber Ketum Rahmansyah melalui WA pribadinya

Karena kalau mengacu dalam rencana pendirian LKG ini, bukanlah persoalan sepele, kehadirannya begitu lama bahkan berpuluh-puluh tahun penantiannya.

Olehnya itu sejumlah pemerhati kesenian dan budaya berharap agar DKG ini bisa menjaga marwahnya, menyatukan seniman dalam satu ikatan untuk terus berkarya.

Bersinergi pemerintah untuk memajukan dan menjaga keanekaragaman ragam seni budaya dan menguatkan ikatan kebersamaan sesama seniman dalam memajukan kesenian di Kabupaten Gowa sebagai bentuk kekayaan yang berujung sebagai kebanggaan orang Gowa.

Gowa adalah daerah yang kaya dengan budayanya, Gowa gudangnya para seniman. Sudah banyak melahirkan seniman yang selama ini berkiprah di Makassar, karena ketiadaan lembaga yang memayungi mereka kala itu, pungkas sang Metro gendang, Daeng Mile. Kami bangga terhadap seniman muda sekarang bisa mewujudkan sebuah lembaga yang bernama Lembaga Kesenian Gowa, beber Daeng Mile lagi.

Lebih jauh dikatakannya, semoga keberadaan DKG ini akan lebih menggaung kegiatannya untuk melestarikan segala jenis kesenian di Kabupaten Gowa. Tentu saja diiringi dengan pengelaran yang bisa memicu datangnya Turis lokal maupun mancanegara.

Menampilkan Keanekaragaman seni dan budaya, serta karya seni modern dan seni tradisional yang dikelola secara profesional tentu akan menarik perhatian masyarakat dan ini akan menjadi hiburan sehari-hari yang hampir punah.

Selain itu, DKG akan berperan penting bersama pemerintah menata dan memenej keberadaan para seniman. Agar terus berkarya nyata untuk kemajuan dibidang kesenian, ciptakan kreasi, kreatif dan ini akan terakomodir lewat pembinaan pengurus LKG, pungkasnya. (S.Kadir Sijaya)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top