Info update
Loading...
Jumat, 22 Februari 2019

Kapolda Sulsel Harap Insan Pers Sukseskan Pilpres Dan Pileg 2019


Kapolda Sulsel Harap Insan Pers Sukseskan Pilpres dan Pileg 2019. Pertemuan silaturahmi ini, Irjen Pol Drs Hamidin banyak menuturkan pengalamannya bersama masyarakat Sulsel lebih sepuluh tahun silam. Sehingga keberadaannya saat ini sebagai Kapolda Sulsel tentu tak asin lagi. Mari kita ciptakan suasana kondusif lewat pemberitaan yag berimbang.
"Irjen Pol. Drs Hamidin saat diwawancara dengan jurnalis usai silaturahmi"

Makassar (Karya Indonesia) Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin, menggelar Silaturhami bersama dengan Insan Pers / awak media di Rujab Kapolda, Jalan Mappaodang, Kota Makassar, Jumat, (22/10/) malam.
"Pimpred Karya Indonesia News.com.
Kadir Sijaya foto bareng Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Hamidin"

Kapolda Sulsel didampingi Ditreskrimsus Kombes Pol Yudhiawan, Ditreskrimum Kombes Pol Andi Indra Jaya, Kabid Humas Kombes Pol Dicky Sondani dan sejumlah Perwira lainnya.

Silahturahmi yang dilaksanakan tersebut, untuk mengajak insan pers menyambut hajat pesta demokrasi, pemilihan Presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan berlangsung secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.
Irjen Pol Drs Hamidin mengatakan, bila media massa saat ini sangat penting bagi institusi Polri. Sebagai mitra untuk memberikan informasi kepada masyarakat, dan membantu menjaga keamanan lewat pemberitaan.

"Tugas media menjadi kontrol sosial. Kami sangat membutuhkan media. Karena kami sangat membutuhkan media, karena media seperti dua Mata sisi uang, disatu sisi kami butuh disisi lainnya rekan media perlu klarifikasi pemberitaan," ungkapnya

Selain itu, penting bagi setiap insan pers bersama mensukseskan pemilu dengan sampaikan informasi positif kepada masyarakat, sesuai perannya.

"Media itu menjadi alat edukasi pendidikan dan hiburan sebagaimana UU Pers itu sendiri. Pilihan politik boleh beda tapi tolong jangan pecah belah kita, karena kita tetap Indonesia."

Kapolda Sulsel Drs.Hamidin mengajak seluruh Awak media untuk mensukseskan pada pemilihan umum yang dilaksanakan 5 tahun

"Kita sama sama sukseskan pemilu baik Pileg maupun Pilpres. Semoga dengan adanya silaturahmi ini kita dapat bersama-sama sukses mengawal pesta demokrasi dan mengamankan hingga tidak ada masalah dalam pelaksanaan agenda 5 tahun tersebut," ujar Kapolda di depan insan pers Rujab Polda Sulsel

Kapolda juga angkat bicara terkait pengancaman terhadap Jurnalis di Sinjai " secepatnya kami akan mengusut serta akan mengkroscek kejadian tersebut" pungkas Irjen Pol Drs Hamidin yang perna menduduki sejumlah jabatan Kapolres di Sulawesi-Selatan termasuk Polres Gowa.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top