Info update
Loading...
Senin, 04 Maret 2019

Bupati Gowa Bersama Komunitas Tanam Pohon Di Gunung Bawakaraeng


Gowa (Karya Indonesia) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri sekaligus bertindak sebagai inspektur apel pada kegiatan Aksi Peduli Bawakaraeng yang mengangkat tema Lestarikan Bawakaraeng untuk Masa Depan Anak Cucu Kita, di Kawasan Pinus Lembanna Malino, Senin (4/3).
Ketua Panitia Pelaksana, Arsil Hamzah mengatakan, kegiatan ini untuk melestarikan kembali Gunung Bawakaraeng dengan cara melakukan penghijauan yakni menanam 50 ribu pohon di kawasan gunung tersebut.

" Penanaman 50 ribu pohon ini, akan ditanam mulai dari kaki gunung hingga ke pos 5 Gunung Bawakaraeng, serta di berbagai kelurahan/desa yang ada di Tinggimoncong," ungkapnya

Selain itu, Arsil menambahkan kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Tinggimoncong dan 53 komunitas yang terdiri dari pecinta alam, pramuka, masyarakat, TNI/Polri dan komunitas-komunitas pemuda lainnya dari berbagai kecamatan.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sangat menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya penanaman 50 ribu pohon tersebut merupakan upaya yang baik untuk pemulihan kerusakan Gunung Bawakaraeng yang berujung longsor beberapa waktu lalu.

"Terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini, itu artinya masih banyak masyarakat yang peduli dengan Gunung Bawakaraeng. Pohon ini kita persembahkan bagi anak cucu kita di masa mendatang," ungkapnya.

Kendati demikian, Adnan tetap menghimbau penanaman ini agar tetap terkawal dan berhasil tumbuh di tahun-tahun mendatang.
"Penanaman ini tidak boleh sebatas seremonial, tapi stelah ditanam, harus dijaga, dan dipastikan tumbuh. Jadi marilah berkomitmen bersama dalam menjaga alam kita. Karena kalau kita menjaga lingkungan, Insya Allah lingkungan pun menjaga kita," Imbaunya.

Diakhir kegiatan Bupati Gowa beserta Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang sempat hadir melakukan penanaman pohon secara simbolis di Hutan Pinus Lembanna Malino.(DessiJAYA)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top