Info update
Loading...
Jumat, 22 Maret 2019

Mantap, Kegiatan Sekolah Kader Korpri di Hadiri Kapolres Lubuklinggau


Lubuklinggau (Karya Indonesia/GoWaMO - Organisasi Kepemudaan Kota Lubuklinggau Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Cabang Kota Lubuklinggau mengadakan kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK)  Se Sumbagsel (21/3).

Acara dipusatkan pada Pondok Pesantren Ulul Albab dibawah Pimpinan Gus Ahmad, SE, MM berlangsung dari 21-24 Maret 2019. Acara yang dibuka langsung Ketua Kopri PKC Sumatera Selatan Sahabat Yiki Netra. Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kota Lubuklinggau, Komisioner KPU Lubuklinggau, GP Ansor, beberapa OKP dan BEM yang ada dikota Lubuklinggau.

Ketua umum PC PMII kota Lubuklinggau, Agung Putra dalam sambutannya menyampaikan  acara SKK merupakan kaderisasi yang ada di PMII khusus kopri merupakan bagian penting yang harus diikuti oleh Kopri.  Sebagai organisasi pengkaderan/kaderisasi PMII kota Lubuklinggau akan terus berkomitmen untuk melakukan kaderisasi sebagai jantung terhadap organisasi.

Kegiatan ini mengusung tema "Mempersiapkan Perempuan Tangguh Yang Religius Untuk Menhadapi Tantangan Global di Era Milenial". Kaderisasi ini juga dihadiri beberapa cabang PMII di Sumbagsel antara lain,  Lubuklinggau, OKU, OKUT, Bangka Belitung, Muara Enim dan Merangin," jelas Agung

Ketua Kopri PKC Sumatera Selatan, Yiki Netra menyampaikan bahwa kopri sebagai organisasi semi otonom dari PMII sangat penting dalam menjalankan dan mengikuti kaderisasi tingkat II dalam kaderisasi kopri. Kopri harus mampu utnuo bersaing dalam dunia pergerakan di PMII,
"Organisasi PMII ini organisasi hebat, jika memaknai PMII dengan biasa maka ketika keluar dari PMII akan menjadi kader biasa saja begitu juga sebaliknya" ungkapnya

Bapak Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono dalam sambutannya saat memberikan motivasi kepada peserta SKK, bahwa kaum pemuda hari ini merupakan penerus kepemimpinan bangsa.

"Kader PMII sebagai Penerus generasi bangsa harus terus belajar,  hindari terhadap penggunaan Narkoba" ungkapnya.

Ketua Kopri Lubuklinggau, Anfemi Herlina didampingi Ketua pelaksana Jumatia menyampaikan peserta yang hadir dalam kegiatan ini yang sudah melakukan registrasi ada 34 orang dan sementara masih dalam perjalanan,"tutup Anfemi.(Red/KIN)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top