Info update
Loading...
Jumat, 08 Maret 2019

Media Merupakan Instrumen Penting Dalam Melaksanakan Tugas Pemerintahan Dengan Kontrol Sosialnya


Gowa (Karya Indonesia)- Kepala Biro Humas dan Protokol Devo Khaddafi menyebutkan bahwa media massa memiliki peran penting dalam bernegara khususnya dalam fungsi kontrol sosial untuk menjalankan tugas pemerintahan.

"Media merupakan instrumen penting dalam bernegara sebagai kontrol sosial dan menyampaikan informasinya ke masyarakat. Saat ini Media online adalah media yang paling tercepat untuk mengakses sebuah informasi. Sehingga memiliki peranan penting dalam membentuk opini termasuk di dalamnya persoalan Korupsi.
Ini disampaikan Devo Khaddafi saat membuka acara Talkshow yang diselenggarakan oleh GoWa’Mo dengan tagline "Bersama GoWaMo Kita Cegah Korupsi" melalui perlawanan  pemberitaan. dengan tema “Peran Media dalam Pemberantasan Korupsi” di Cafe Jaman Now di Kabupaten Gowa, Jum'at, (8/3).

Pemprov Sulsel sendiri mendukung penuh pelayanan publik dan pemberantasan korupsi. Terkait hal ini, Pemprov bahkan membuka beberapa saluran kepada masyarakat yang ingin memberikan informasi terkait pelayanan kepada masyarakat.

Salah satunya Pemprov hadir dengan aplikasi Baruga Sulsel, dimana memberikan akses masyarakat menyampaikan informasi, saran dan kritik, sebagai bentuk keterbukaan informasi publik.

"Disampaikannya bahwa, Baruga Sulsel ini telah terkoneksi ke 683 organisasi perangkat daerah (OPD) di Sulsel, bukan hanya di Pemprov, tetapi kabupaten-kota dan OPDnya. Jika ada kurang dalam pelayanan dapat disampaikan pada aplikasi tersebut," bebernya.

Tambah Devo, di Pemprov Sulsel juga segala kegiatan harus melalui pengadaan barang dan jasa. Ini agar anggaran dapat dilakukan secara transparan baik pengadaan maupun lelangnya.

Di hadapan puluhan awak media tersebut Devo juga menyampaikan program lain yang mendukung pelayanan publik dengan hadirnya Baruga Lounge di Kantor Gubernur Sulsel.

Baruga Lounge ini adalah sebuah tempat dimana setiap masyarakat dapat menyampaikan persoalan seputar Pemprov Sulsel secara langsung.

"Ini bentuk keterbukaan Pemerintah Provinsi Sulsel. Ini diharapkan jadi contoh untuk mengedepankan terbukanya pelayanan untuk masyarakat," pungkasnya.

Dalam talkshow ini bertindak sebagai narasumber adalah Kabid Humas Polda Sulsel Kompol Dicky Sondani new aku Kapolda Sulsel dan Fredrick Daeng Narang mantan salah satu pengurus PWI Sulsel, sekaligus pembina GoWaMo saat ini .(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top