Info update
Loading...
Rabu, 10 April 2019

Kunker Bupati Dan Wabup Gowa Disambut Bagaikan Bak Pahlawan Yang Pulang Dari Pertempuran


Gowa (Karya Indonesia) - Masyarakat Kecamatan Bontonompo Selatan padati lokasi kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menyambut kedatangan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni.
Kunjungan orang nomor 1 di Gowa tersebut selalu ramai bersama Muspida Gowa dan Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, di Lapangan Sorobaya, Desa Bontosunggu Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (10/4).
Hal itu terlihat ketika rombongan mulai memasuki lokasi kegiatan, masyarakat berlomba menyalami dan melambai kearah orang nomor satu di Gowa tersebut.

Salah satu warga Bontonompo Selatan, Siti Wahidah Daeng Tene (43) mengaku kagum dengan sosok Adnan-Kio, pasalnya sejak pukul tujuh pagi, dirinya rela menunggu dilokasi hanya untuk melihat Bupati dan Wabup Gowa itu.

" Fans skalika sama pak Bupati, kutinggalkan pekerjaan rumah ka mauka lihat langsungki," ungkapnya dengan bahagia.

Menurut Nur Wahidah, sejak kepemimpinan Adnan-Kio banyak sekali perubahan yang dirasakan khususnya pada bidang pembangunan.

" Jalan sudah bagus sekali, puskesmas sudah direnovasi dan dijadikan rawat inap jadi kita tidak harus ke sungguminasa jika berobat kecuali parah sekali," tambahnya.

Tak hanya itu, Wahidah merasa Adnan adalah bupati yang sangat dibutuhkan masyarakat selain karena progres pembangunannya, ia juga dikenal sangat ramah, dan mampu berbaur kepada masyarakat salah satunya selalu mau diajak berfoto bersama.

Sementara warga lainnya, Daeng Ngalle (49) turut merasakan hal yang sama. Ia mengatakan sangat bangga terhadap apa yang dilakukan Adnan-Kio selama tiga tahun menjabat.

" Terus terang saya bahagia dan bersyukur didatangi langsung pak bupati, saya sebagai orang Gowa sangat bangga dengan pembangunannya, bahkan mendapatkan banyak penghargaan," ujarnya.

 Terkait perubahan yang dirasakan, dirinya mengatakan sangat terlihat pada infrastruktur jalan. Pengaspalan yang dilakukan sangat membantu masyarakat menjalani aktifitas sehari-harinya.

" Jalan sudah bagus sekali meskipun masih ada sedikit yang belum diaspal," jelas Daeng Ngalle.

Olehnya dirinya berharap, kedepan pembangunan yang direncanakan mampu terlaksana dengan baik dan tepat waktu sehingga masyarakat semakin bangga.
" Semoga bisa cepat selesai dan kita semua bisa menikmati cantiknya Gowa," harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan kunker yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat se - Kabupaten Gowa. Menurutnya tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan, keberhasilan tidak bisa diraih, termasuk pembangunan-pembangunan yang telah ada hingga saat ini.

" Mari kita bersama-sama memajukan Gowa lebih baik di masa yang akan datang, dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan agar prestasi mampu kita raih," ujarnya.

Selain itu, dihadapan masyarakat Bontonompo Selatan, orang nomor satu di Gowa ini memaparkan fokus pembangunan di tahun 2019 yaitu dibidang infrastruktur fisik

" Tahun 2019 ini kita sebut sebagai tahun infrastruktur fisik, dimana pembangunan-pembanguna telah berjalan dan akan dilakukan untuk mempercantik Kabupaten Gowa," kata Adnan.

Adapun pembangunan infrastruktur fisik yang saat ini sementara dikerjakan Pemkab Gowa yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah memasuki tahap rampung. Selain itu adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.

Tak hanya itu, Pemkab Gowa juga akan membangun pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

"Pedestrian ini akan ramah bagi peyandang disabilitas, anak dan masyarakat. Pedestrian ini akan dibuat dengan penuh konsep sehingga ketika masyarakat berfoto, maka orang akan langsung tahu bahwa itu adanya di Kabupaten Gowa," tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Diakhir kunjungan  di Bontononpo Adnan bersama rombongan melakukan peresmian Puskesmas Rawat Inap Bontonompo Selatan.(Kadir Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top