Info update
Loading...
Senin, 01 April 2019

Mantap, Pemilihan Ketua RW Romang Polong Berlangsung "Luber"


Gowa (Karya Indonesia) Kepala Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Syamsuddin Dg Mangngawing mengapresiasi warganya yang menggelar pemilihan ketua RW 13 secara langsung.

Hajatan ini memang diakui tidak seperti biasanya dilevel RW, namun karena kesadaran warganya yang menjunjung tinggi demokrasi maka sekitar 400 lebih pemilih melaksanakan pemilihan ketua RW layaknya sebagai pilkades ataupun pemilihan lainnya yang dipilih secara langsung dengan umum bebas dan rahasia, beber Lurah, Minggu 31/03/2109

Hal ini diungkapkan Lurah Romangpolong Syamsuddin Dg Mangngawing bahwa pemilihan ketua RW dalam wilayahnya sangat luar biasa. Pasalnya antusias warga untuk datang memilih calon pemimpin RW 13 ini bagaikan pemilihan jabatan tinggi, bahkan bisa seperti pelaksanaan pilkades ataupun pilkada, pungkas Lurah Romang Polong sambil memperlihatkan foto kegiatan tersebut. 
Lebih jauh dijelaskannya, bahwa pemilihan ketua RW 13 ini akan menjadi referensi setiap ada sistim demokrasi melalui pemilihan langsung seperti ini, beber kepala kelurahan Romang Polong, Syamsuddin Dg Mangngawing yang dikenal sangat familiar dengan jurnalis baru-baru ini dirumahnya.
Pihaknya sangat gembira dan menyambut baik atas inisiatif warga nya yang sadar akan pentingnya sistim demokrasi. Karena pemilihan seperti pastilah bagian dari demokrasi, ujarnya. Seperti yang dilaksanakan di RW 13 ini diadakan pemilihan secara Langsung umum bebas dan rahasia (LUBER). Ada sekitar 400 warga pemilih yang menggunakan hak pilihnya untuk memilih kandidat ketua RW dari 2 calon yang akan bertarung, ujar Lurah.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa, pemilihan ketua RW ini berjalan aman lancar yang dihadiri oleh Binmas, tokoh agama dan tokoh pendidik serta tokoh masyarakat Kongkalikong. Sementara kedua kandidat RW yang akan maju memeperebutkan jabatan ketua RW menikmatinya dengan saling berkelakar dengan warga. Siapapun terpilih maka itulah hasil demokrasi ditingkat bawa dan perlu menjadi contoh untuk pemilihan lainnya, bahwa harus terlaksana dengan baik, aman dan damai (KADIR SIJAYA)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top