Info update
Loading...
Rabu, 25 Maret 2020

Sanggar Seni Ikambe Tiadakan Job, Sambil Menunggu Virus Corona Berlalu.


GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Untuk memasuki tahun penerimaan Job/main tahun 2020 Sanggar Seni Ikambe Bontolangkasa Desa Katangka untuk sementara tidak menerima panggilan main. Baik main gendang makasaarnya maupun bentuk permainan tarinya.

Demikian halnya dengan sewa-me nyewa kostum seperti kostum Jas tutup, songkok guru, kostum penari dan kostum lain-lainnya. Hal ini sengaja di lakukannya untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Apa lagi saat ini Virus Corona tengah mengganas dan mengacu kepada himbauan pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, hal ini di katakan palatih dan Menejemen Sanggar Seni Ikambe, Aswani, S. Sn, Rabu/25/3/20.
"Palatih Koreo Tari Sanggar Seni Ikambe, Aswani, S.Sn Dg Ratu"

Lebih jauh di katakannya, bahwa kami memang pekerja seni yang beranggotakan seribuan lebih pemain musik dan penari. Kami tidak bisa egois untuk mendapat kan Job main dan saat ini puluhan permaian sudah kami tolak demi ke selamatan penari dan pemain musik kami. Keselamatan anak-anak sanggar jauh lebih penting ketimbang uang job, beber Aswani lagi.


Selalipun pada dasarnya kami hanya pekerja Seni tentu tidak ber lebih dan tidak banyak uang, demikian halnya untuk anggota tapi karena mengikuti himbauan pemerintah dan memutuskan rantai berkembangnya Virus Corona maka tidak ada Jalan lain, hentikan sementara job permainan sambil berdoa.
"Bersama sang Metro Gendang, Bapak Serang Dakko"

Kalau mengingat seperti tahun kemarin Sanggar Ikambe perna main di Buton, Malaysia dan Singapur tapi masih aman dari Virus, sekarang mungkin kalau ada job lagi, ya kami pikir-pikir dulu demi keselamatan pemain dan diri saya, ujar Dg Ratu panggilan akrabnnya.

Sanggar Seni Ikambe sering menerima Job permainan gendang musik tradisional makasaar, Tari empat etnis dan tari padduppa, tari pepe-pepeka rimakka, ganrang bulo dan hampir semua tari nusantara bisa. (Tri/MIH)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top