Info update
Loading...
Senin, 04 Mei 2020

Jokowidodo Gelontorkan Anggaran Besar Demi Rakyat


JAKARTA(MEDIA INDONESIA HEBAT) Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah berlangsung di empat provinsi dan 12 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Beberapa kabupaten dan kota telah melewati PSBB tahap pertama dan akan masuk ke tahap kedua.

Hari ini, kita melakukan evaluasi terhadap status tersebut dalam rapat terbatas melalui telekonferensi. Di antara yang perlu dievaluasi adalah penerapan PSBB itu sendiri, mana yang terlalu over, terlalu kebablasan, dan mana yang masih kendur.

Lalu, soal isolasi yang ketat, apakah sudah dilaksanakan? Misalnya, ada informasi pasien yang sudah dinyatakan positif saja masih bisa lari dari rumah sakit, yang PDP (pasien dalam pengawasan) masih beraktivitas ke sana ke mari. Kemudian apakah warga yang berisiko -- manula (manusia usia lanjut), yang memiliki riwayat penyakit, riwayat komorbid (penyakit penyerta) -- sudah diproteksi dengan benar.

Evaluasi ini penting untuk perbaikan-perbaikan di kota/kabupaten maupun provinsi tersebut.

Saya meminta setiap daerah yang melakukan PSBB memiliki target-target yang terukur. Misalnya, berapa jumlah pengujian sampel dan tes PCR (polymerase chain reaction) yang telah dilakukan, apakah pelacakan yang agresif telah dikerjakan, serta berapa kontak yang telah ditelusuri setiap hari.(K.Sijaya/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top