Info update
Loading...
Selasa, 02 Juni 2020

Lammang Turikale II Jln Tun Abd Razak, Asuhan Dg Ropu Gurih Dan Lezat


"Dg Ropu penjual Lammang dijalan Tun Abd Razak Gowa" Dekat Warkop Adipura Gowa "

GOWA(MEDIA INDONESIA HEBAT) Lammang Turikale II asuhan Dg Ropu enak dan gurih.
Terbuat dari beras ketan hitam dan beras ketan putih dipastikan rasanya lembut, gurih dengan perasan santan kelapa tentu semakin lembut, enak dan gurih
"Lammang/beras ketan (pulut)yang sedang dibakar" asuhan Dg Ropu.

Menurut Dg Ropu, buatan lammang nya sangat terjamin kebersihannya, rasa maupun ketahanannya bisa bertahan sampai dua hari.
"Ajeng, putri Dg Ropu penuh semangat di tempat penjualan Lammang bersama ayahnya"

Pengalamannya bersama istrinya dulu (almarhum) yang ada di Parangloe Turikale 1 bisa menghabiskan 100 liter beras ketan hitam dan beras ketan putih khususnya kalau hari-hari Minggu.

Mengembangkan usahanya yang terletak di Jalan Tun Abd Razak sekarang ini, atas kebaikan bapak H. Abd Latif Hafid yang memanggilnya untuk datang ditempatnya jual Lammang, ujar Dg Ropu, Rabu/3/6.

Dikatakannya lagi bahwa dirinya sudah hampir seminggu berjualan, alhamdulillah sudah banyak yang tahu Lammang buatannya.
Apalagi saat ini dirinya ditemani anak gadisnya yang bernama Ajeng setiap hari menemaninya. Ditambah lagi kalau ada teman-temannya datang sehingga bisa tambah ramai ditempat penjualan Lammang nya saat ini.

Menurut Dg Ropu anaknya juga melakukan sistim penjualan Online kerja sama dengan gojek online. Semoga kedepan tempatnya menjual di Jalan Tun Abd Razak (Herstanning) ini bisa berkembang. Walaupun saat ini diakuinya, masih sangat terbatas yang bisa terjual lammang miliknya.

Sehingga kedepannya sangat berharap di tempat ini banyak yang mengenal dan suka Lammang buatannya. Tentu sangat bersyukur jika suatu saat bisa mengikuti Turikale 1 Poros Malino yang hasil penjualannya bisa menghabiskan sampai ratusan liter beras ketan.

Kalau saat ini di Turikale II Jalan Tun Abd Razak jika menghabiskan sampai 20 liter beras ketan dalam sehari, dirinya sudah sangat bersyukur, mengingat kami disini baru beberapa hari berjualan Lammang, beber Dg Ropu yang didampingi anaknya, Ajeng bersama teman-temannya. (K.Sijaya)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top