Info update
Loading...
Sabtu, 08 Mei 2021

BPN Maros Di Duga Persulit Warga Mendapatkan Sertifikatnya ?


MAROS (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pekerjaan yang paling membosankan ketika menunggu lama apalagi kalau tidak ada ujung pangkalnya. Itulah yang dialami H.Mampawa terhadap sertifikat tanahnya yang berlokasi di Moncongloe, Kab Maros, beber Mampawa melalui  sambungan selulernya, Sabtu 8/5/21.

Menurut H.Mampawa, segala pengsaratan telah dipenuhinya sesuai permintaan pihak BPN Maros untuk mendapatkan haknya berupa sertifikat atas lahannya. Namun kerja BPN Maros sangat mengecewakan. Bukti fisik sertifikatnya sampai sekarang belum perna dia dapatkan, pada hal sudah lebih dari 9 THN pengajuannya yakni tahun 2012, beber H.Mampawa penuh kekecewaan terhadap oknum kinerja BPN Maros. 

Menurutnya, dia sudah memperlihatkan sebagai warga negara yang baik, karena apa yang menjadi pensyaratan nya sudah di penuhi, namun pihak BPN ditengarai tidak memperlihatkan etikad baiknya, karena sampai sekarang belum didapatkan sertifikat yang selama ini ditunggunya.

Pihaknya juga heran mengapa sertifikat atas tanahnya itu tidak diberikan kepadanya. Pada hal semua pensyaratannya sudah diambil pihak BPN Maros, dirinya kuatir jangan sampai ada oknum Mafia tanah di BPN Maros, ujarnya. 

Dirinya sangat kesal, karena hanya dijanji-janji, bahkan katanya sudah ada nomor sertifikatnya, tapi tidak diberikan dimana wujudnya. Kalau memang ada bukti fisik sertifikatnya seharusnya sudah kami terima, ini malah dijanji bahwa sudah ada, tapi tidak perna diberikan, ujar Mampawa. Sampai berita ini edar pihak BPN Maros belum berhasil memberikan konfirmasi perihal yang dialami H.Mampawa.

Karena kalau dihitung dari sekarang sudah  berjalan hampir 9 tahun menunggu, pasalnya 2012 masuk pengajuan dan pengsyaratannya sudah diberikan sesuai permintaan BPN waktu itu, kenang H.Mampawa. (Kadir Sijaya/Red/MIH)- Bersambung.



0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top