Info update
Loading...
Jumat, 21 Januari 2022

KUA Pallangga Luncurkan Program Rumah Sakinah Menuju Keluarga Bahagia.

           "KUA Pallangga, Drs Mulkan"

GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Dalam rangka memaksimalkan peran KUA dalam program peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) khususnya dalam bidang pengembangan pemahaman masyarakat tentang pentingnya membangun sebuah keluarga yang harmonis, bahagia dan sejahtera. 


Dalam program keluarga sakinah, maka kua kecamatan pallangga berkolaborasi antara penyuluh dan penghulu yang diprakarsai kepala KUA Kecamatan Pallangga membentuk rumah sakinah di setiap desa/kelurahan.


Tujuan dibentuknya rumah sakinah ini, untuk mendeteksi dan membimbing calon pengantin baik pra nikah maupun pasca nikah. dsini akan menjadi tolak ukur keberhasilan program rumah sakinah dalam membina masyarakat Kecamatan Pallangga menuju keluarga idaman, beber Drs.Mulkan didampingi beberapa stafnya..

Lebih jauh dikatakannya bahwa setiap penyuluh agama fungsional dan penyuluh agama non PNS diberi tugas oleh kepala KUA untuk membina setiap rumah sakinah. 

Sehingga setiap kasus-kasus keluarga yang muncul di setiap RT/RK dalam setiap desa akan diselesaikan dirumah sakinah. 

Begitupun tupoksi KUA lainya seperti yg diamanahkan dalam PMA 34 tahun 2016 tentang tugas pokok dan fungsi KUA.

Program ini merupakan program inovasi KUA Kecamatan, dan Kecamatan Pallangga telah bersosialisasi dengan masyarakat di hampir semua Desa dan Kelurahan. 

Kami bersama staf tentu mengawal program rumah Sakina untuk mewujudkan keluarga bahagia tanpa masalah. Kami bertekad untuk mewujudkan keluarga yang bisa menyelesaikan masalah keluarga tanpa masalah, karena adanya Rumah Sakinah, ujar KUA Pallangga melalui sambungan selulernya baru-baru ini.

Olehnya itu, KUA Pallangga beserta seluruh jajarannya siap menyongsong program revitalisasi KUA di Kabupaten Gowa dan seluruh Indonesia pada umumnya, pungkas Mulkan.(Dir/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top