Info update
Loading...
Senin, 03 Januari 2022

Mantap, 1000 KK WARGA Kampung Muka Gembira Dapatkan IMB Atas Lahan Yang Ditempatinya

JAKARTA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Sebanyak 1000 KK Warga kampung muka merasa gembira mendapatkan IMB dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pemberian Hak IMB kepada tentu merupakan kewajiban pemerintah terhadap warganya. Warga berhak mendapatkan haknya sebagai wujud hadirnya pemerintah dalam bernegara untuk mengujudkan rasa keadilan kepada warga.

Mereka mendapatkan kepastian bisa membangun diatas lahan yang ditempatinya selama berpuluh-puluh tahun. Gubernur berkunjung kembali ke Kampung Muka, RW 04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, siang tadi, Senin/3/1/22.

Alhamdulillah, 1000 KK yang tergabung dalam Koperasi Kampung Muka Mandiri telah menerima IMB Kolektif. Warga yang sudah puluhan tahun menempati Kampung Muka akhirnya diakui oleh negara. 

IMB Kolektif sebagai representasi dari negara untuk mengikhtiarkan hadirnya keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta. IMB kolektif ini juga nantinya akan sangat membantu warga dalam hal pemenuhan hak-hak dasar dan kebutuhan kehidupan sehari-hari.

Kampung Muka ini juga termasuk ke dalam 16 kampung kolaborasi Program Community Action Plan (CAP) dan Collaborative Implementation Program (CIP). Salah satunya berupa pembangunan sistem drainase di Kampung Muka, di mana dengan adanya drainase yang baik, maka genangan yang biasanya disebabkan oleh hujan dapat segera dialirkan ke Sungai Anak Ciliwung sehingga lebih cepat surut.

Bahagia sekali melihat banyak kemajuan di Kampung Muka dalam empat tahun terakhir. Kampung Muka menjadi bukti bahwa kita bisa menghilangkan kumuhnya, tanpa menghilangkan kampungnya. (Red/MIH/Tri)



0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top