Info update
Loading...
Kamis, 10 Maret 2022

KUA Pallangga Gelar Isra' Mi'raj Sekaligus Resmikan TPQ Alif Al-Afzar

GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT)K Kantor Urusan Agama Kecamatan Pallangga pada hari ini Kamis, 10/03/2022. Bertempat di Mesjid Alif Al-Afzar Tetebatu Kel. Pangkabinanga. 


Melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan peresmian TPQ Alif Al-Afzar.  Turut hadir pejabat dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kemenag Gowa yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam, kepala KUA Pallangga, Danramil Pallangga, dan Lurah setempat.

Dalam sambutan  gowa mengatakan dengan momentum Isra Miraj ini, kita kembali mengingat perjuangan Rasulullah yang melakukan perjalanan diluar akal manusia. Menjemput perintah shalat 5 waktu dr mesjidil haram menuju Masjidil Aqsa, dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha

Semoga dengan momentum ini, kita mengingatkan akan kecintaan kepada Rasulullah dan marilah kita konsisten menjalakn shalat 5 waktu pungkasnya.  

Hikmah Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW dibawakan langsung oleh  H. ARDAN ILYAS, S.Pd.I, MA salah seorang ustadz kondang di Kabupaten Gowa dan Kecamatan Pallangga khususnya.

Disamping itu kepala seksi bimas islam kemenag gowa ini jg mengapresiasi penyuluh kua pallangga yg hari ini meresmikan TPQ Alif Al-Afzar di mesjid tersebut yg baru dibangun pada tahun 2021 kemarin.

Lebih jauh  berpesan semua bahwa semestinya semua mesjid di kab. Gowa harusx mempunyai TPA/TPQ,,,Taman pengajian ini dibina pangsung oleh penyuluh kua kec. Pallangga H. BAHARUDDIN, S.Ag, MA.

Sementra itu kepala kua kec. Pallangga sedikit menyinggung tentang persiapan revitalisasi KUA yang mana kemungkinan besar tahun 2022 ini Kabupaten Gowa mendapatkan jatah 2 KUA revitalisasi.

ini terbukti dengan dipanggilx kepala kua pallangga dan somba opu mengikuti FGD kua revitalisasi kua se sulawesi selatan tanggal 07-09 maret kemarin di Hotel Remcy Makassar (Dir/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top