Info update
Loading...
Rabu, 20 April 2022

Hasbi Bantang "Ekonomi Keluarga Adalah Pondasi Menuju Keluarga Bahagia"

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Untuk mewujudkan percepatan penurunan stunting di Kab. Takalar, Dinas PPPKBPA Kab. Takalar melaksanakan pertemuan sebagai penguatan kemitraan kampung KB dan pemberdayaan kelompok masyarakat dikampung KB yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Takalar H. Muhammad Hasbi S.STP. MAP di Aula pertemuan Dinas PPPKBPA Kab. Takalar, Selasa (19/4/2022).

Sekda Takalar H.Muh Hasbi Bantang dalam sambutannya, bahwa kegiatan tersebut akan mengarah kepada keluarga berkualitas, hidup yang bersih dan bahagia. Adalah keluarga yang mampu membahagiakan dan menjamin kesehatan keluarga dengan memberikan makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu, ekonomi keluarga uang memadai tentu menjadi pondasi dalam menciptakan keluarga bahagia. Dengan ekonomi keluarga yang baik, maka model keluarga berkualitas dapat tercipta.

Penghematan ekonomi keluarga dapat dilakukan dengan menanami pekarangan rumah berbagai macam sayur dan buah, juga dapat dilakukan budidaya ikan yang dapat dikomsumsi untuk memenuhi gizi kesehatan keluarga sehingga terhindar dari stunting secara dini” harap Hasbi.

Menejemen ekonomi keluarga kita harus ditata. Jangan mengikuti selera sehingga kita lebih memilih berutang demi memenuhi gaya hidup mewah. Hal ini dapat merusak tatanan ekonomi keluarga kita sendiri.

Sekda Takalar juga menghimbau bahwa seluruh stakeholder merupakan kemitraan dari dinas kb dan harus mengambil peran dalam penurunan angka stunting di takalar dengan membuat program yang dapat menurunkan angka stunting.Kegiatan berlangsung sehari dan dihadiri beberapa Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar. (Red/MIH/KS)


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top