Info update
Loading...
Sabtu, 16 April 2022

Pandam Hasanuddin Gelar Safari Ramadhan


MAKASSAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pandam XIV Hasanuddin, dibawa Kemando Mayjend TNI Andi Muhammad, SH, (Karaenta Bau Muhammad Patta Lolo) berlangsung hikmad. Jemaah sangat antusias menyambut Panglima Kodam yang nota benenya adalah putra asli Makassar dan Bone.

Di sela kesibukan tugas dan pekerjaan yang di emban oleh Pangdam XIV / Hasanuddin, masih menyempatkan melakukan Safari Ramadhan dan Sholat Dzuhur berjamaah, dimesjid-mesjid.

Seperti yang dilakukan ini, 16 April 2022, Pangdam XIV /  Hasanuddin Mayjen TNI  Andi Muhammad Karaenta Bau Patta Lolo, bersama rombongan tiba di Masjid Darus Salam Jl. Yos Sudarso Kec. Ujung Tanah Kota Makassar.

Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H (Pangdam XIV/Hsn) beserta rombongan melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dalam rangka Safari Ramadhan 1443 H/2022 M.

Kali ini Pangdam XIV / Hasanuddin di dampingi oleh Beberapa Pamen yang di antara nya adalah :

1. Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si (Pamen Ahli Bid. OMP Pangdam XIV/Hsn) 

2. Kolonel Inf Hery Setiyono, S.Sos (Pamen Ahli Bid. Ekonomi Pangdam XIV/Hsn)

3. Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E.(Kababinminvetcaddam XIV/Hsn)

4. Kolonel Inf Dr. Mulyono, S.Pd (Kajasdam XIV/ Hsn)

5. Kolonel Caj Prabadi Nurgiancandra, S.Sos., M.Tr. (Han) (Kaajendam XIV/Hsn)

6. Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M (Kabintaljarahdam XIV/Hsn)

7. Kolonel CHB Hartono (Kahubdam XIV/Hsn)

8. Mayor Inf Turimin (Danramil 1408-01/UT)

9.Iptu Rukamto ( panit 2 Binmas polelsek ujung tanah)

10. Sekitar 250 jamaah

Adapun rangkaian kegiatan safari Ramadhan Pangdam XIV / Hasanuddin di Mesjid Daru Salam Kota Makassar adalah sebagai berikut :

Pukul 12.10 Wita, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. (Pangdam XIV/Hsn) tiba di Masjid Darus Salam kota Makassar Pukul 12.23 Wita, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. (Pangdam XIV/Hsn) melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah

Pukul 12.33 Wita, Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. (Pangdam XIV/Hsn) memberikan kultum, yang intinya agar di Bulan yang suci ini kita semua harus selalu bersyukur dengan semua nikmat yg diberikan oleh Allah SWT sehingga kita semua masih bisa diberi kesehatan, kesempatan dan kekuatan untuk melaksanakan Shalat Dzuhur

 Pentingnya kemanunggalan TNI dan Rakyat sudah ada sejak dulu, dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia, TNI dan Rakyat bahu membahu untuk mengusir Penjajah Belanda.

Sejarah perjuangan dalam melawan penjajah pada masa Belanda mengingatkan betapa besarnya nilai perjuangan dan kegigihan nenek moyang kita sehingga kita saat ini dapat merasakan yang namanya kedamaian.

Sudah saya tekankan kepada anggota prajurit jajaran Kodam XIV/Hsn agar senantiasa dekat dengan masyarakat dan senantiasa mengayomi masyarakat yang ada disekitarnya. 

Kepada seluruh saudara dan adik-adik sekalian yang hadir hari ini agar jgn mudah terprovokasi dgn kejadian yg dpt memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa, kita harus selalu saling mengingatkan satu sama lain agar selalu menjadi masyarakat yang makmur.

Melaksanakan Safari Ramadhan mulai awal Puasa Ramadhan bertujuan untuk selalu menjalin silahturahmi dalam kehidupan beragama yg harus tetap dipelihara, sehingga pada Bulan Ramadhan ini agar meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dalam bentuk ibadah-ibadah yang wajib dan ibadah lainnya yang bermanfaat.(Red/MIH/KS)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top