Info update
Loading...
Kamis, 07 April 2022

Sanggar Seni Ikambe Eksis Menjaga Seni Budaya Sebagai Kebanggaan Bangsa.

Generasi melenia pelanjut sebagai penjaga seni dan budaya. Berharap banyak kepada pemerintah agar tetap memperhatikan keberadaan Sanggar Seni sebagai alat pemersatu.

GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Sanggar Seni yang selama ini diberikan selebar-lebarnya oleh pemerintah dalam berkiprah didunia hiburan semakin menggembirakan. Sanggar Seni selain sebagai alat pemersatu dalam berkarya dibidang Seni, kini juga sebagai tempat berkereasi dengan menerima job sehingga tidak terkesan pengangguran.
"Banyak generasi muda hidup dalam berkarya seni" (Dok- Sanggar Seni Ikambe)

Seniman dan pencinta budaya bersatu dalam wadah lembaga untuk menciptakan lapangan kerja dengan karya masing-masing. Sehingga kelompok Seni melalui lembaganya bisa mengadakan pentas ataupun Pegelaran sehingga bisa menghasilkan uang untuk peningkatan ekonomi kerakyatan lewat karya seni.


Itulah sebabnya, kalangan Sanggar Seni melakukan pelatihan, perekrutan pemain baik berupa penari maupun perekrutan pemusik maupun hobi lain yang berorientasi dengan pemajuan seni budaya di Indonesia. 

Kita sangat bersyukur kepada pemerintah melalui kementerian pendidikan lewat sejumlah program yang menyokong terselenggaranya pertunjukan maupun pentas hiburan rakyat yang bisa memberikan pendapatan dan peningkatan pelaku seni budaya.

Tentu saja dilatar belakangi sokongan Anggaran, sehingga Seniman dan budayawan bisa eksis di bidangnya masing-masing. Semua itu dilakukan pemerintah agar seni budaya bisa terjaga kelestariannya sebagai kebanggaan anak bangsa.

Olehnya itu program yang diluncurkan Kemendikbud, Nadiem Anwar Makarim yang semakin menambah anggaran  bantuan pemerintah pusat bagi pelaku seni khsusnya bagi penerimahnya agar hendaknya dipermudah. Tidak memberikan kesan bertele-tele, tetapi akses masuk untuk mendapatkannya lebih mudah. 

Berikan panggung pentas bagi Seniman untuk berkarya sebagai penerus dan penjaga budaya bangsa ditengah kecanggihan alat hiburan saat ini. Indonesia punya Seni Tradisionalnya yang terkenal dan dikagumi bangsa luar. 

Lembaga masyarakat, baik perorangan maupun secara lembaga melalui sanggar seni saat ini bisa memanfaatkan anggaran yang selama ini di kucurkan pemerintah bagi mereka yang berkecimpung didalam seni. Dengan adanya perhatian pemerintah yang sudah tertuang dalam dalam momen klatur ataupun peraturan mentri.

Semoga kedepannya pemerintah ataupun kementerian semakin memberikan kemudahan agar para seni dan pemerhati budaya benar-benar eksis yang bisa menghasilkan dan meningkatkan perekonomian rakyat, karena pelaksana seni bagian dari UMKM. (S.Kadir Sijaya/Ketua Sanggar Seni Ikambe Bontolangkasa)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top