Info update
Loading...
Rabu, 25 Mei 2022

44 Tahun Sanggar Merah Putih Berkiprah Dalam Suka-Duka Menorehkan Seniman.

MAKASSAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Sanggar  Merah Putih Rayakan Ultahnya ke 44 Di Rumah Kecil Antang. Komunitas Sanggar Merah Putih merayakan hari ulang tahunnya yang ke 44 yang dihelat secara kecil-kecilan di "Rumah Kecil" milik Adi anggota Sanggar merah Putih, Rabu malam 25/5/22. 

Hadir mantan-mantan pengurus dimasing-masing angkatan Sanggar Merah Putih dengan penuh kekeluargaan. Pertemuan Keluarga besar ini dihadiri sejumlah anggota dari berbagai daerah merajuk kebersamaan untuk bersatu kembali membangkitkan Merah Putih untuk berkarya di masyarakat.

Kini memasuki ke 44 tahun untuk saat ini, Sanggar Merah Putih telah menorehkan seniman tentu saja karya- karyanya selama berkiprah di Sanggar merah Putih selalu menjadi kenangan.

Pada kesempatan tersebut, hadir diantaranya, Jamal Dilaga, Niar Manggo, Alam, Ismed Sahupala, Diana anakonda, Brutus, Ety, dan banyak lagi seniman. Salah satu Pendiri Sanggar Merah Putih yang sempat hadir bersama istrinya Dewi Ritayana semakin membuat suasana nyaman, canda dan gurau penuh kekeluargaaan. 

Pada kesempatan tersebut, Yudistira Suka Tanya berharap bahwa di agenda besar seperti ini akan menghasilan kesepakatan bersama, yang tak lain untuk melanjutkan bagaimana sanggar merah putih kembali berkiprah dan "Terbang" kembali di masyarakat luas.

Sanggar Merah putih begitu banyak melahirkan seniman-seniman karena misi pendidikan nya yang diembang melalui penggodokan yang bernama" LDK ". Karyanya sangat merajai dan membuat didikannya penuh talenta dan karya sampai sekarang.

Olehnya itu, malam ini, kita semua punya mimpi dan harapan besar agar masa lalu " Sanggar Merah Putih" kembali terbang melahirkan seniman handal.  Hampir semua orang tahu Sanggar Merah Putih menyebarkan persaudaraan yang tinggi terhadap sesama seniman bersama masyarakat. 

Kita harus bangga itu,  dengan kembali bertekad bersama dalam bingkai keluarga besar Sanggar merah putih untuk hadir lagi ditengah masyarakat, pungkas Yudistira Suka Tanya saat memberikan arahannya.

Pertemuan keluarga besar Sanggar merah putih ini melahirkan penggagas yang akan bertindak untuk mengurusi sementara kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan selanjutnya setelah pertemuan ini. Diantaranya mendapat mandat kepada, Ale' , Diana, Alam, Adi dan Diana lima bulan dan lainnya anggota Sanggar Merah Putih. 

Dipundaknya inilah di beri kepercayaan penuh untuk melaksanakan aktivitas Sanggar menuju kegiatan puncak yang direncakan di Bulan Agustus mendatang, beber Yudistira.

Pada kesempatan tersebut sejumlah seniman anggota Sanggar Merah Putih menampilkan karyanya seperti yang ditampilkan Tari Tradisional tunggal yang dibawakan Aswani, S.Sn dari Sanggar Seni Ikambe Bontolangkasa, Desa Katangka.

Yang sebelumnya ditampilkan dari kelompok Sanggar Diva Makassar dan dilanjutkan dengan karya sastra Puisi dari seniman lokal yang tak lain dari anggota Sanggar Merah putih. (Kadir Sijaya/Red/MIH) 




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top