Info update
Loading...
Sabtu, 28 Mei 2022

Sekda Hasbi Bantang Wakili Bupati Di Pengukuhan PWI Kab Takalar.


Sekda Takalar, Hasbi Bantang saat memberikan buku kepada Ketua PWI Sulsel, H.Agus Salim Alwi Hamu usai pelantikan PWI Takalar.

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Pengurus PWI Kab Takalar resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Cab Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu. Pengurus PWI Kabupaten Takalar Periode 2022-2024 masing-masing : Ketua Hasdar Sikki, Sekretaris Supahrin Tiro, Bendahara Ahmad Maggau yang dilengkapi Seksi-Seksi, di Gedung PPK Kab Takalar, Sabtu/28/5/22. 

H.Muh Hasbi saat memberikan sambutannya.

Dalam arahannya yang singkat, ketua PWI Sulsel berharap agar pelantikan ini bermakna besar kepada masyarakat dan masing-masing person wartawan agar selalu meningkatkan SDM nya. Berikan yang terbaik kepada pemerintah dan masyarakat, sehingga terjaga kemitraannya.

Berkaryalah yang bisa di berikan sebagai nilai tambah karena menyandang wartawan itu bukan persoalan mudah, wartawan adalah kaum intelektual yang harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat.

Tingkatkan SDM nya, berikan karya sehingga ada kesan yang baik, jaga kemitraan dengan pemerintah daerah, beber Agus Salim Alwi Hamu.

Sementara Sekda Takalar, Hasbi Bantang menyampaikan bahwa wartawan itu adalah orang hebat, menjadi contoh  permintaan maaf kepada PWI Kab Takalar atas ketidak hadirannya, beliau sedang di Jakarta dalam urusan penting, urai Hasbi Bantang.

Dikatakan dalam sambutannya agar wartawan terus berpacu untuk meningkatkan kualitas SdM nya. Jalankan kode etik jurnalis yang baik, ketika menulis, berikan karya tulisannya yang berpihak dan membangun. 

Sehingga kemitraan bisa berjalan dengan baik. Sakarang ini banyak terjadi berita kontrol, mengkritisi dalam hal pemberitaan, dan pemungkas wartawan sekarang ketika menulis berita kontrol dengan di bahasa "DUGA". Inilah yang membuat pemberitaan sering memvonis seseorang. Sehingga kata di Duga sering membingunkan bahkan bisa jadi seseorang jadi korban karena kata ini, beber sekda sambil tersenyum.

Olehnya itu, kita berharap wartawan betul-betul memperifikasi data yang jadi sumber penulisannya. Demikian juga disarankan agar wartawan segera Sertifikasi dari Dewan Pers, pungkas Sekda Takalar, H.Muh Hasbi.

Kita akan mendorong PWI Kab Takalar kalau ada anggotanya menuju Kempentensi sebagai cikal bakal wartawan yang bersertifikasi. Semakin banyak wartawan Sertifikasi maka semakin baik bagi pemerintah daerah dan SDM PWI itu sendiri. 

Banyak wartawan tersandung kasus karena menulis dan melenceng dari kaidah jurnalistik. Olehnya itu mari kita tingkatkan Sumber daya manusianya dan kita siap memberikan support demi kebaikan bersama, beber Sekda lagi.

Hasbi banyak mencontohkan tokoh-tokoh wartawan yang memberikan andilnya demi kemajuan bangsa di masa lalu.  Silahkan kritisi pemerintah kalau untuk kemajuan, namun bagusnya kalau ada solusi yang tepat agar bisa diterapkan.

Wartawan jangan perna berhenti berkarya, jangan pula berhenti mengkritisi, silahkan saja demi kebaikan bersama untuk membangun daerah dan bangsa.

Untuk itu berikanlah kritiknya dan mari kita bersama-sama membangun daerah. Ciptakan harmonisasi sehingga terjalin kemitraan yang baik, sehingga pembangunan dalam pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

Kami berharap bisa bermitra dengan pemerintah sehingga terjadi harmonisasi. Demikian juga dikatakan bahwa pejabat dari Takalar itu hebat dan kuat dan tahan banting sehingga kalau sudah lolos jadi pejabat di Takalar pastilah kuat dan mampu menyelesaikan masalah, tegasnya 

Pada kesempatan tersebut, hadir Kajari Takalar, Kapolres Takalar dan Kodim Takalar beserta KPU  Bawaslu, serta undangan lainnya.(Kadir Sijaya/Red/MIH)




0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top