Info update
Loading...
Kamis, 12 Mei 2022

Yayasan Indonesia Jaya Bersama Hadir Di masyarakat Untuk Kemaslahatan.

GOWA (MEDIA INDONESIA HEBAT) Yayasan Indonesia Jaya Bersama mengololah PKBM dan Sanggar Seni sebagai andalan program jangka pendeknya. Hal ini dikatakan Ketua Pendiri Yayasan Indonesia Jaya Bersama, Aswani, S.Sn, Kamis /12/5/22 saat mengambilkan NPWP di Kantor Perwakilan Pajak Sungguminasa. 

Beberapa jenis program masing-masing bidang Sosial, Bidang Kemanusiaan dan Keagamaan. Pengusulan Nama Yayasan yang telah mendapatkan persetujuan dari Kemenhumham serta Notaris Pendirian nya, membuat pengololah Yayasan Indonesia Jaya Bersama ini yakin selalu dihati masyarakat. 

Apalagi pengurusnya tentu tidak asing lagi, masing-masing : S.Kadir Sijaya sebagai Ketua, dilengkapi Sekretaris, Hasliah, S.Pd dan Bendahara, Nur Rasyaiah Dwi Putri.

Yayasan ini beralamat di Dusun Ta'buakkang Desa Katangka Kec Bontonompo Kab Gowa  Sulsel telah lama menjalankan program kerjanya melalui Sanggar Seni. Bahkan lewat pendirian Notaris berdiri sejak tahun 2008 lalu.

Berharap banyak kegiatan yang bisa dilakukan maka pengurusnya mendirikan sebuah Yayasan yang bernama Indonesia Jaya Bersama yang mengololah langsung PKBM dan Sanggar Seni Budaya.

Yayasan ini hadir ditengah masyarakat untuk memberikan solusi dengan program sosialnya kepada masyarakat luas. Sedang bidang kemanusiaan tentu akan memberikan nilai tersendiri dengan karya yang tak ternilai. Demikian halnya dibidang Keagamaan bahu membahu dalam hal pemajuan dibidang Rohani/Agama.

Yayasan Indonesia Jaya Bersama yang disingkat YIJB, membawahi sejumlah Program Kemitraan Dengan Pemerintah Yang Sesuai UU Dasar 1945 dan peraturan perundang-undangan. 

Sebagai mana Logo dan lambang Yayasan  adalah tersirat makna mulia didalamnya, menjaga persatuan dan membangun kebersamaan dengan motto maju bersama dan hebat bersama.

 Mengedepankan program 

1. PKBM RABITA JAYA.

2. Sanggar Seni Ikambe.(Budaya)

3. Koperasi Tani Jaya Bersama.

4. Media dan Percetakan (Alat Informasi)

Melaksanakan program Jangka Pendek, Jangka Menengah dan Jangka Panjang,  yang bergerak dibidang, antara lain :

Dibidang Sosial  - Santunan Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa - Perpustakaan. - Bhakti Sosial / Aksi Kepedulian Sosial di masyarakat

PROGRAM PENDIDIKAN. - PAUD, TK, TPA, - MI, SDIT. - SMP & MTS.(Swuasta-Subsidi) Melaksanakan Paket A, B dan Paket C

PROGRAM DA'WAH. - Majelis Ta'lim, - Pengajian-Pengajian.

PROGRAM EKONOMI. - Koperasi simpang pinjam, Keperasi Tani Jaya. 

 PROGRAM Keterampilan meliputi : Kursus Rias Kursus Menjahit, Perbengkelan , Kursus Bahasa Daerah Makassar(Lontarak), Kursus Tari dan Musik Tradisi dan Moderen. 

. PROGRAM SOSIAL

- SANTUNAN YATIM PIATU, FAKIR MISKIN DAN DHUAFA

- PERPUSATAKAAN

- BHAKTI SOSIAL / AKSI KEPEDULIAN SOSIAL

- PEMBINAAN ANAK JALANAN

2. PROGRAM PENDIDIKAN

- PAUD, TPA, TK

- MI, SDIT

- SMP & MTS

- SMK, SMA & MAN

- PERGURUAN TINGGI

- PESANTREN

- PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM)

3. PROGRAM DA'WAH (MEDIA)

- MAJELIS TA'LIM,

 PENGAJIAN-PENGAJIAN

- TAKBLIG AKBAR

4. PROGRAM EKONOMI

- KOPERASI

- BUDIDAYA IKAN 

- PERTANIAN DAN PERKEBUNAN

- USAHA KECIL & MENENGAH

- KLINIK KESEHATAN.(KESEHATAN MASYARAKAT)

Program Yayasan INDONESIA JAYA BERSAMA (YIJB) merupakan rancangan yang berfungsi untuk memberikan arah kemajuan Lembaga yang dikelolah pihak Yayasan. Sehingga Yayasan bisa fokus melaksanakan program kerjanya khususnya program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang sudah tertuang dalam sejumlah Programnya. 

Program Sosial dan Dakwah merupakan program jangka pendek dan sudah berjalan secara rutin. Termasuk didalamnya Mengikuti  peringatan hari-hari besar Islam dan pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI.

Program ekonomi adalah program jangka menengah yang harus dilakukan untuk mendukung program sosial dan dakwah. Kami menyadari bahwa kegiatan Yayasan tidak boleh hanya mengandalkan dana dari donatur. 

Kami juga harus berbuat membangun ekonomi umat sehingga bisa menjadi kekuatan ekonomi yang lebih besar lagi yang sejalan dengan pemerintah saat ini. 

Kerjasama donatur, dermawan, simpatisan, aparat terkait dan ekonomi Yayasan yang maju akan memberikan dukungan yang besar dalam mewujudkan seluruh program Yayasan Indonesia Jaya Bersama bisa berjalan sesuai harapan dan cita-cita para pendiri yang tak lain untuk kemaslahatan orang banyak sekaligus beriringan dengan pemerintah membangun SDM sehingga negara maju dan rakyat nya sejahtera, itulah Misi dan Visi yang tercantum dalam garis besar program kerja Yayasan Indonesia Jaya Bersama. (Kadir Sijaya/Red/MIH).


0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top