Info update
Loading...
Rabu, 22 Juni 2022

Gerbong Mutasi Terus Bergerak, Bupati Takalar Lantik Sejumlah "Pembantunya"

TAKALAR (MEDIA INDONESIA HEBAT) Gerbong mutasi terus bergulir di Takalar, Bupati H. Syamsari Kitta S.Pt., M.M melantik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Takalar di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/6/2022).

Tiga pejabat tersebut, masing-masing yang dilantik adalah jabatan tinggi pratama yakni Kepala Dinas Pendidikan oleh Muh. Nurdin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati, dan Staf Ahli Bupati bidang Sosial Budaya Hj. Megawati Ibrahim.

Ketiganya dilantik setelah melalui seleksi terbuka dan bersyarat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dilaksanakan oleh BKPSDM Takalar.

Selain itu, Syamsari juga melantik pejabat tinggi pratama, juga melantik pejabat administrator sebanyak 21 orang dan pejabat pengawas 32 orang.

“Akan terus ada mutasi dan promosi. Tapi yang penting kita harus meningkatkan skill kita, karena perubahan akan terus ada. Apa yang terjadi beberapa tahun lalu sudah tidak relevan dengan masa sekarang. Bahkan apa yang terjadi tahun lalu tidak relevan dengan tahun ini,” kata Bupati Takalar H. Syamsari.

Orang nomor satu di Takalar tersebut mencontohkan, keberadaan tenaga honorer di pemkab, yang tahun lalu masih diperbolehkan, tapi aturan tahun depan dengan pola outsourcing.

Olehnya itu, Bupati Takalar mengajak para pejabat khususnya yang baru dilantik untuk memikirkan bagaimana nasib para tenaga honorer yang jumlahnya kurang lebih 6000 orang ini.

“Ini yang perlu dipikirkan. Kalau kita ingin sukses menghadapi perubahan maka kita harus memiliki daya saing. Saya titip pesan kepada para kepala OPD, untuk menganggap para honorer kita sedang sekolah di setiap OPD. Perlu kita didik, sehingga mereka memiliki skill. Jangan biarkan honorer kita lowskill ” jelas H. Syamsari.

Ia berpesan kepada para pejabat agar menjadi teladan bagi ASN dan honorer Serta mendidik tenaga honorer agar memiliki skill, terus menerus meningkatkan kemampuan kinerjanya.

“Kami ucapakan Selamat bekerja, lakukan tugas dan kerjanya yang baik demi daerah serta bangsa dan negara,” pungkas H. Syamsari usai melantik para pembantunya. (KS/Red/MIH)

0 komentar :

Posting Komentar

Back To Top